4 Libero Terbaik Timnas Indonesia, Posisi Krusial yang Sempat Terlupakan

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Perjalanan karirnya dimulai di tahun 1994 ketika bergabung dengan Indonesia Muda yang termasuk klub internal Persebaya.

Bejo bahkan sempat berlatih bersama tim Primavera di Italia. Namun karena namanya tak masuk ke dalam skuad Primavera dan justru masuk ke PSSI Baretti, dia lebih memilih untuk pulang ke Indonesia.

2. Rachmat Irianto

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, nama ini memang sempat mencuri perhatian dimana permainannya ketika melawan Curacao mendapat pujian dari sang pelatih Shin Tae-young.

Bahkan dia disebut sebut sebagai kunci kemenangan Indonesia. Rachmat Irianto dikenal sebagai pemain serba bisa karena dapat memainkan beberapa posisi dengan baik.

Tugas sebagai gelandang bertahan, bek sayap hingga bek tengah dapat dipercayakan padanya. Menjadi anak dari sang legenda libero, Sugiantoro juga membuatnya memiliki kemampuan serupa.

Tak heran bila dia tampil bagus saat menjaga pertahanan tim Merah Putih. Terutama pada saat Indonesia melawan Curacao di leg pertama dimana dia berposisi sebagai libero.

3. Robby Darwis (U20)

Robi Darwis Timnas Indonesia U20 sempat dimainkan sebagai libero pada laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timor Leste oleh Shin Tae-yong.

Kala itu Indonesia menerapkan formasi 3-4-3. Ini bukanlah posisi yang kerap dimainkan olehnya. Karena biasanya dia lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)