Madrid Berharap Virus FIFA Berdampak Positif Jelang Derby

Kamis, 11 September 2014 - 18:38 WIB
Madrid Berharap Virus FIFA Berdampak Positif Jelang Derby
Madrid Berharap Virus FIFA Berdampak Positif Jelang Derby
A A A
MADRID - Virus FIFA memberi dua dampak bagi Real Madrid. Positif dan negatif. Positifnya, sejumlah pemain andalan mencetak gol untuk negaranya. Namun di sisi lain, dua pilar Madrid bek Dani Carvajal dan gelandang Sami Khedira cedera.

Gareth Bale mencetak dua gol saat membawa Wales menang 2-1 atas Andorra, Selasa (9/9), Luka Modric (Kroasia) dan Sergio Ramos (Spanyol) mencetak satu gol. Gol-gol tersebut diharapkan menular saat mereka melakoni derby Madrid dalam lanjutan La Liga kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/9).

Ada 14 pemain Madrid yang terlibat membela negara. Beruntung, Pelatih Carlo Ancelotti punya tradisi bagus setelah jeda internasional. Dalam lima laga terakhir, Ancelotti menuai empat kemenangan dan sekali imbang.

Sejak Ancelotti tiba di Bernabeu, Los Blancos tak terkalahkan setelah jeda internasional. Debut resmi Ancelotti setelah jeda internasional terjadi saat mengalahkan Betis 2-1 pada jornada 1 liga. Lalu, saat jeda September, Los Blancos imbang 2-2 di Villarreal, itu juga menandai debut Bale.

Tiga pertandingan terakhir juga dimenangkan Madrid tanpa kebobolan. Pada Oktober, menang 2-0 melawan Malaga, November menang 5-0 melawan Almeria, dan Maret menang 3-0 melawan Levante.

Sementara Atletico lebih beruntung tidak digerogoti virus FIFA. Tidak ada pemain Los Colchoneros yang cedera selama jeda internasional. Kabar baik juga sejumlah pemain mencetak gol seperti striker Kroasia Mario Mandzukic yang mengemas dua gol pada laga persabatahan dan Jose Gimenez (Uruguay). Arda turan juga sudah pulih.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)