Hasil Arsenal vs Tottenham: Meriam London Porak-porandakan Gawang The Lilywhites

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:31 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Tottenham: Meriam London Porak-porandakan Gawang The Lilywhites
Arsenal sukses memporak-porandakan gawang Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) malam WIB / Foto: Twitter Premier League
A A A
LONDON - Arsenal sukses memporak-porandakan gawang Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Pada laga bertajuk Derby London Utara itu, Meriam London menang dengan skor 3-1 atas The Lilywhites.

Pada laga ini Arsenal sempat unggul lebih dulu saat laga berjalan 20 menit. Adalah Thomas Partey, yang sukses memperdaya kiper Tottenham.

Namun selang 11 menit kemudian, Tottenham mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih (penalti). Harry Kane yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA: Hasil Liga 1 2022/2023: Hat-trick Pato Empaskan Madura United, Borneo FC Ambil Alih Puncak!

Statistik menyebut jika Kane merupakan pemain yang rajin membobol gawang Arsenal (14). Beralih ke pertandingan, skor imbang 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.

Setelah keluar dari ruang ganti, Arsenal tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah skor. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang sukses membobol gawang Tottenham.

Gabriel tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol di laga Derby London Utara sejak Julio Baptista pada Januari 2007. Kembali ke pertandingan, alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Tottenham justru bermain dengan 10 pemain setelah Emerson Royal mendapat kartu merah di menit 62.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Malaysia U-16 Bantai Palestina 4-0

Unggul dalam jumlah pemain dimanfaatkan Arsenal. Selang lima menit setelah Royal keluar lapangan, Granit Xhaka mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Di sisa waktu pertandingan. Dua kesebelasan saling mengancam gawang masing-masing. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal tak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal nangkring di urutan pertama dengan nilai 21 poin. Sementara Tottenham tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 17 angka.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (11.252#12.26)