Pemain Persebaya Sempat Terjebak dalam Kepungan Massa di Stadion Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 00:34 WIB
loading...
Pemain Persebaya Sempat Terjebak dalam Kepungan Massa di Stadion Kanjuruhan
Pemain Persebaya Surabaya dikabarkan sempat terjebak dalam kepungan massa yang diduga dilakukan suporter Arema FC, Aremania, Sabtu (1/10/2022) malam WIB / Foto: Instagram Persebaya
A A A
MALANG - Pemain Persebaya Surabaya dikabarkan sempat terjebak dalam kepungan massa yang diduga dilakukan suporter Arema FC, Aremania, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Kerusuhan ini terjadi di Stadion Kanjuruhan saat Singo Edan menelan kekalahan 2-3 atas Bajol Ijo.

Begitu wasit meniup peluit panjang, para Aremania berbondong-bondong merangsek masuk ke lapangan karena tak terima tim kesayangannya kalah. Mereka membuat kericuhan di dalam stadion sehingga membuat suasana tidak kondusif.

Pemain serta tim ofisial dari Persebaya langsung berlari ke ruang ganti. Para petugas keamanan dengan sigap mengamankan para pemain Bajol Ijo.

BACA JUGA: Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Bertambah Jadi 3 Orang

Lalu, mereka diangkut menggunakan empat kendaaraan taktis (rantis) bertipe Baraccuda untuk keluar stadion. Namun ternyata, skuad besutan Aji Santoso itu sempat terjebak di dalam rantis dalam waktu yang cukup lama.

Mereka dikepung oleh para penonton yang tak membiarkan mereka lewat. Hal itu diketahui dari cuitan akun Twitter resmi Persebaya, @persebayaupdate, pada Sabtu (1/10/2022) pukul 23.16 WIB.

"Tim telah keluar dari area stadion dan langsung menuju titik evakuasi agar bisa segera kembali ke Surabaya dan beristirahat," cuit akun twitter @persebayaupdate, Sabtu (1/10/2022).

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1780 seconds (10.55#12.26)