Jelang Taiwan vs Indonesia: Pembuktian Taktik Jitu Hashemzadeh

Minggu, 02 Oktober 2022 - 06:04 WIB
loading...
Jelang Taiwan vs Indonesia: Pembuktian Taktik Jitu Hashemzadeh
Timnas Futsal Indonesia membuka peluang lolos ke perempat final usai melibas Lebanon/foto/Instagram
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia membuka peluang lolos ke perempat final usai melibas Lebanon pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Asia Futsal 2022. Pelatih Tim Garuda Mohammad Hashemzadeh bangga dengan permainan yang ditampilkan pasukannya.

Indonesia menang 7-2 atas Lebanon dalam laga yang digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Jumat (30/9/2022) malam WIB. Tentu saja hasil itu menjadi modal moral untuk menghadapi pertandingan hidup mati melawan Taiwan pada laga pemungkas Grup C, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Stadion Kanjuruhan Malang Mencekam, Aremania Bertumbangan dan Dilarikan ke RS

Indonesia bertengger di peringkat 2 klasemen sementara Grup C setelah sukses mengumpulkan tiga poin. Sedangkan Taiwan di peringkat 4 dengan koleksi satu poin setara dengan raihan Lebanon. Iran kokoh di puncak klasemen dengan enam angka. Juara dan runner-up grup lolos ke perempat final.

Hashemzadeh memberi pujian kepada pasukannya dan bangga bisa bangkit setelah dihajar Iran 0-5 di laga pembuka. “Saya bangga dengan pemain saya," kata Hashemzadeh di laman AFC. “Lebanon tim yang sulit dikalahkan, tetapi terima kasih kepada para pemain karena menunjukkan banyak determinasi di kedua babak.”

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Rebut Pole Position!

“Kami melakukan pekerjaan rumah kami sebelum pertandingan dan analisis kami terbayar,” pungkasnya.

Sementara pemain Timnas Indonesia, Firman Ardiansyah, bersyukur Indonesia akhirnya menunjukkan taringnya dengan melibas Lebanon 7-2. Itu menjadi tiga poin pertama yang sangat berharga bagi Merah Putih sekaligus membuka peluang lolos ke perempat final.

Ardiansyah mendapat penghargaan Player of the Match di laga itu, dan menyebut Lebanon bukan lawan yang mudah dikalahkan. "Sejak awal, kami memainkan permainan kami dan kami bersyukur telah mengumpulkan tiga poin melawan tim seperti Lebanon," ungkap Firman Ardiansyah.

Sebelumnya, Indonesia harus mengakui kekalahan dari Iran di laga pertama dengan skor akhir 0-5. Meski begitu, hasil tersebut tidak menyurutkan motivasi Indonesia untuk terus menunjukan kemampuan terbaiknya.

Ardiansyah pun merasa Indonesia juga bermain lebih baik saat menghadapi Lebanon ketimbang Iran. Oleh karena itu, dirinya pun merasa sangat puas dengan hasil yang telah didapatkan oleh Indonesia sejauh ini.

“Kami bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan melawan Iran di pertandingan pembuka kami dan saya senang dengan hasilnya,” pungkas Adriansyah.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1212 seconds (10.177#12.26)