Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 153 Suporter, Netizen: PSSI, Bekukan Liga 1 Selama 5 Tahun!

Minggu, 02 Oktober 2022 - 08:46 WIB
loading...
Tragedi Kanjuruhan Tewaskan 153 Suporter, Netizen: PSSI, Bekukan Liga 1 Selama 5 Tahun!
Ratusan suporter meninggal dunia akibat kerusuhan di Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. PSSI diminta untuk membekukan dulu Liga 1. Foto: Foto: Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 153 suporter membuat Netizen mendesak PSSI untuk membekukan Liga 1 selama lima tahun. Desakan Netizen itu sebagai wujud keprihatinan atas meninggalnya 153 orang akibat kerusuhan suporter usai duel Arema FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2022.



Tragedi berdarah ini terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022), setelah Arema FC selaku tuan rumah dikalahkan Persebaya yang merupakan musuh bebuyutan dengan skor 2-3.

Ratusan suporter Arema FC yang tidak terima dengan kekalahan ini lalu turun ke lapangan untuk meluapkan kekesalan. Sialnya, mereka terlibat bentrokan dengan pihak kepolisian.

Lebih lanjut, pihak kepolisian menembakan gas air mata ke tribun penonton. Ini yang diduga membuat keadaan makin kacau dan tidak terkendali hingga akhirnya memakan ratusan korban jiwa.

Insiden yang belakangan disebut tragedi Kanjuruhan ini setidaknya menewaskan 153 orang. Sebagian karena terinjak-injak dan kehabisan napas karena terjebak antrean di pintu keluar.

PSSI ikut bersimpati atas peristiwa berdarah ini melalui postingan di twitter. Ini mendapat tanggapan dari warga net dengan menyampaikan beragam komentar.

Ada yang justru mengkritik PSSI karena dianggap tidak becus menyusun jadwal pertandingan Arema FC vs Persebaya. Sebab, laga itu tetap digelar diwaktu rawan.

Pasalnya, duel bertajuk Derby Jatim itu tetap berlangsung pukul 20.00 WIB. Padahal, sempat diusulkan untuk dimajukan jadi sore hari guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Lain kali bikin jadwal dicek yg bener jam nya, jangan egois karena hak siar aja!!!," cetus@Frans_Xaverius7.

Ada juga yang menyarakan agar PSSI membekukan Liga 1 setidaknya selama lima tahun. Selama maa pembekuan itu, PSSI diminta mendidik dan menertibkan suporter sepak bola agar tidak lagi bersikap anarkis.



"Lebih baik Liga Indonsia dibekukan minimal 5 tahun. Biar pemainya pada main abroad aja di luar negeri," tulis @lucky_bastadr69.

"Bagus, dibekukan saja selamanya. Mending kembangi olahraga lain, bulu tangkis kek, pimpong, apa basket sekalian, biar sepakbola jadi olahraga nomer sekian di negeri berIQ rendah ini," ucap @hadiwidyarno



(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)