Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Juara usai Asapi Jack Miller dan Bagnaia

Minggu, 02 Oktober 2022 - 17:05 WIB
loading...
Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Juara usai Asapi Jack Miller dan Bagnaia
Pembalap Red Bull KTM Miguel Oliveira berhasil juara MotoGP Thailand 2022. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha
A A A
BANGKOK - Miguel Oliveira berhasil juara MotoGP Thailand 2022 . Kepastian itu didapat setelah Pembalap Red Bull KTM itu mengasapi duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Balapan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada Minggu (2/10/2022) sore WIB. Memulai balapan dari posisi ke-11, Oliveira berhasil melesat dan mempertahankan urutan pertama hingga akhir balapan.



Marco Bezzecchi (Mooney VR46) langsung tancap gas meninggalkan para pembalap lainnya. Start dari posisi pertama, Bezzecchi langsung melesat tanpa gangguan. Namun, situasi itu hanya berlangsung beberapa putaran.

Bezzecchi sempat melakukan kesalahan di tikungan pertama. Akhirnya, pada lap kelima, posisinya berhasil direbut oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) yang sebelumnya tepat berada di belakangnya.

Sementara, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tepat berada di belakang Bezzecchi. Pada tikungan kesembilan, Luca Marini (Mooney VR46) tiba-tiba terjatuh. Kejadian ini membuat adik Valentino Rossi itu melorot ke posisi buncit.

Memasuki lap ke-10, Miller masih nyaman memimpin jalannya balapan di lintasan yang cukup basah. Di belakangnya, Bagnaia dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM) kejar-kejaran memperebutkan posisi kedua.

Marc Marquez (Repsol Honda) menyusul di posisi keempat, terpaut +3,081 detik dari Miller. The Baby Alien -julukan Marquez- berupaya keras untuk mengejar Bagnaia dan Oliveira.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) melorot ke urutan 22. Pembalap asal Prancis itu nampaknya kesulitan untuk menggapai zona 10 besar dalam balapan tersebut.

El Diablo -julukan Quartararo- terus berupaya untuk masuk ke zona 10 besar. Pasalnya, posisi Quartararo di puncak klasemen terancam jika Bagnaia mampu masuk tiga besar dalam balapan tersebut.

Memasuki lap ke-15, Oliveira tiba-tiba merebut posisi Miller. Pembalap asal Portugal itu sukses melakukan manuver hebat untuk menyalip Miller di tikungan terakhir. Alhasil, Miller tergeser menjadi urutan kedua.

Oliveira berhasil menjaga jarak dari Miller dan Bagnaia. Alhasil, Oliveira berhasil mengunci kemenangan di MotoGP Thailand 2022. Posisi podium ditempati Miguel Oliveira (juara), Jack Miller (runner up) dan Francesco Bagnaia (podium ketiga).

Hasil Lengkap MotoGP Thailand:
Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Juara usai Asapi Jack Miller dan Bagnaia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3076 seconds (0.1#10.140)