Presiden Uni Eropa dan Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Presiden Uni Eropa dan Paus Fransiskus Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Paus Fransiskus dan Presiden Uni Eropa, Charles Michel mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya kepada korba jiwa tragedi Kanjuruhan. Foto: rte.ie
A A A
VATICAN - Presiden Uni Eropa, Charles Michel mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas tragedi Kanjuruhan . Di tempat lain, Paus Fransiskus turut memanjatkan doa kepada para korban tewas.



Petaka usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023 itu masih jadi perhatian internasional. Sebab, ini masuk daftar kerusuhan sepak bola dengan korban jiwa terbanyak di dunia, setidaknya 129 orang.

Ini mendapat empati dari pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus. Pria yang juga Kepala Negara Kota Vatikan itu memanjatkan doa kepada para korban yang meregang nyawa di Malang.

Itu disampaikan Paus ketika menghadiri pidato Angelus, Minggu (2/10/2022). Dia ikut bersedih dengan keadaan kacau yang menimpa Stadion Kanjuruhan pada malam hari sebelumnya.

“Saya berdoa untuk mereka yang kehilangan nyawa, dan yang terluka setelah bentrokan selama bentrokan yang meletus selama pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia,” kata Paus dilansir laman resmi Vatikan, Senin (3/9/2022).

Michel rupanya tak mau ketinggalan. Dia juga menyatakan dukungannya kepada Indonesia agar mengusut tuntas tragedi memilukan itu.

“Simpati dan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban di Malang, saat kerusuhan, Uni Eropa mendukung Indonesia di saat-saat menyedihkan ini @jokowi,” tulis Michel melalui Twitter pribadinya.

Simpati dunia atas tragedi Kanjuruhan masih berdatangan. FIFA misalnya. Selalu mengucapkan bela sungkawa, mereka juga mengibarkan setengah tiang bendera anggota federasi untuk menhormati para korban jiwa.

Berbagai pihak dari mulai klub hingga pemain di Eropa juga turut mengucapkan duca cita yang sedalam-dalamnya atas apa yang terjadi di Kanjuruhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)