Jokowi Perintahkan Rumah Sakit Cepat Tangani Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 14:00 WIB
loading...
Jokowi Perintahkan Rumah Sakit Cepat Tangani Korban Tragedi Kanjuruhan
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo terus memantau perkembangan tragedi Kanjuruhan. Dia memerintahkan agar penanganan korban harus ditangani dengan cepat. Foto: ANTARA FOTO/Jojon
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo terus memantau perkembangan tragedi Kanjuruhan. Dia memerintahkan agar penanganan korban harus ditangani dengan cepat.

Baca Juga: Valentino Jebreeet Mundur Sebagai Komentator usai Tragedi Kanjuruhan: Jangan Saling Menyalahkan

Ini disampaikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/10/2022).
Dia menyatakan bahwa Jokowi-panggilan Joko Widodo-ingin penanganan korban segera tuntas.

"Presiden minta, nomor 1, korban yang ada sekarang harus ditangani cepat. Kan kalau ga salah itu sisanya 26. Itu mesti ditangani yang masih ada di rumah sakit ya, kalau bisa jangan ada yang meninggal lagi lah," ujar Budi.

Budi juga menambahkan bahwa Jokowi meminta agar setiap pertandingan khususnya sepak bola harus dipersiapkan dengan baik. "Itu ke depannya itu tolong dilakukan persiapan yg lebih baik, supaya jangan terulang lagi," katanya.

Budi mengaku akan melakukan rapat bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan pihak terkait untuk membicarakan mengenai standar internasional penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

"Standar-standar itu nanti akan kita pelajari bersama dengan Menpora, dan kita akan sosialisasikan ke seluruh stakeholder," kata Budi.

"Jadi yang tahu jangan hanya Menpora atau Menkes saja, tapi Polri harus tahu, TNI harus tahu, organisasi olahraga harus tahu, sampai ke daerah harus tahu, bahwa standar-standarnya begini, protokolnya begini, caranya begini, kan mungkin juga sebagian besar kan belum tahu."

Baca Juga: Kronologi Mengerikan Tragedi Kanjuruhan versi Salah Satu Suporter

"Saya terus terang jujur, saya baru lihat yang aturannya FIFA mengenai tata caranya mesti begitu kan baru tahu juga. Nah itu harus diselesaikan sampai ke bawah," pungkasnya.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1436 seconds (10.55#12.26)