Max Verstappen Ditunggu Rebut Gelar Juara Formula 1 di GP Jepang

Senin, 03 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
Max Verstappen Ditunggu Rebut Gelar Juara Formula 1 di GP Jepang
Max Verstappen mungkin gagal mengunci gelar juara dunia Formula 1 di GP Singapura, Minggu (2/10/2022). Tapi pembalap gado-gado Belgia-Belanda itu tetap ditunggu untuk menyudahi persaingan perebutan gelar tersebut / Foto: Twitter Red Bull Racing
A A A
SINGAPURA - Max Verstappen mungkin gagal mengunci gelar juara dunia Formula 1 di GP Singapura, Minggu (2/10/2022). Tapi pembalap gado-gado Belgia-Belanda itu tetap ditunggu untuk menyudahi persaingan perebutan gelar tersebut.

Pada balapan di GP Singapura, Verstappen gagal menyelesaikan balapan dengan berada di posisi ketujuh. Sementara rekan setimnya Sergio Perez sukses berdiri gagah di podium pertama.

Bagi Perez, kemenangan kali ini paling diharapkan semenjak terakhir naik podium teratas di Monaco sepuluh seri lalu. Persaingan posisi dua di klasemen Juara Dunia F1 2022 juga kian ketat menempel Charles Leclerc dengan hanya terpaut 2 poin.

BACA JUGA: Sergio Perez Tetap Rajai GP Singapura meski Kena Penalti 5 Detik

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengungkapkan bahwa ini merupakan kemenangan tertunda untuk Verstappen. Namun dmeikian, ia berharap pembalapnya itu bisa mengunci gelar di Jepang.

"Max Verstappen sudah berusaha menunjukkan performanya, tapi ini adalah kemenangan lain yang tertunda, pastinya dia akan lebih fokus untuk hadapi F1 Jepang dan petik titel Juara Dunia F1 2022 di sana," ujar Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (3/10/2022).

Verstappen juga mengomentari kemenangan yang tertunda di F1 Singapura. "Dari sisi saya, balapan kali ini adalah akhir pekan yang membuat frustrasi. Balapan tidak dimulai dengan baik, kendala di anti-stall, jadi saya kehilangan banyak posisi di awal. Dari sana dan seterusnya, saya mendapatkan kembali ke posisi yang wajar setelah beralih ke ban slick, tetapi ketika saya ingin melewati Lando Norris, mengerem kuat dan menabrak kerb besar menyebabkan keluar dan ban terkunci," jelasnya.

BACA JUGA: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Thailand 2022: Bagnaia tinggal 2 Poin Kejar Quartararo!

Seri berikutnya akan berlangsung di sirkuit Suzuka di Jepang pada 9 Oktober mendatang. Sri Adinegara mengharapkan penggemar Formula 1 di Tanah Air turut memberikan dukungan untuk kemenangan Verstappen di F1 Jepang.

"Semoga saja di F1 Jepang Max Verstappen bisa menang dan mempersembahkan gelar Juara Dunia F1 2022. Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1â„¢ dan Mobil Superâ„¢ yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)