Bonek Kirim Karangan Bunga ke Stadion Kanjuruhan: Ayo Bangkit Sam!

Senin, 03 Oktober 2022 - 19:22 WIB
loading...
Bonek Kirim Karangan Bunga ke Stadion Kanjuruhan: Ayo Bangkit Sam!
Bonek Kirim Karangan Bunga ke Stadion Kanjuruhan: Ayo Bangkit Sam! Foto: Instagram/@persebayasampekkiamat
A A A
JAKARTA - Tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya menewaskan ratusan orang. Sebagai tanda berduka, sejumlah elemen Bonek mengirim bunga papan ke Stadion Kanjuruhan.

Setelah Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa tersebut, aksi solidaritas dan empati terus bergulir di hampir seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, 9 Anggota Polisi Dicopot

Dari pejabat tinggi negara, masyarakat, dunia sepakbola internasional, hingga berbagai kelompok suporter dalam negeri, semua turut merasakan duka yang mendalam atas tragedi tersebut.

Menariknya, pendukung Persebaya alias Bonek, yang selama dikenal sebagai seteru Aremania -pendukung Arema-, juga memperlihatkan aksi solidaritasnya.
Bonek Kirim Karangan Bunga ke Stadion Kanjuruhan: Ayo Bangkit Sam!

Selepas kejadian memilukan itu, beragam elemen dan komunitas Bonek menyampaikan ucapan belasungkawa di sejumlah media sosial.

Bahkan, aksi solidaritas dan simpati pun dilakukan Bonek, mulai dari acara tabur lilin hingga doa dan tahlilan bersama. Di Taman Apsari Surabaya, ratusan Bonek menyalakan lilin dan melakukan doa bersama guna mendoakan korban yang meninggal dunia dalam tragedi tersebut.

Begitu juga yang dilakukan Bonek Jabodetabek yang menghadiri acara tabur bunga, penyalaan lilin, dan doa bersama di depan pintu I Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/10.2022) malam.

Perwakilan Bonek Jabodetabek ini pun berbaur dengan kelompok suporter lain yang hadir seperti Ultras Garuda, La Grande Indonesia, The Jak, Aremania, dan lainnya.

"Kami turut hadir membawa seikat bunga yang bertuliskan #PrayForkanjuruhan #BonekJabodetabek, yang kami berikan langsung kepada Aremania Djakarta sebagai bentuk rasa bela sungkawa dan dukungan moril," ujar Joe Oktavano dari Bonek Jabodetabek kepada penulis, Senin (3/10/2022).

Bukan hanya itu, Joe juga menyebutkan jika Bonek Jabodetabek juga mengirimkan langsung karangan bunga yang diletakkan di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Kami berharap ke depannya, tidak ada lagi korban jiwa dalam persepakbolaan Tanah Air, baik itu di dalam stadion maupun di luar stadion," harap pria asal Simo, Surabaya tersebut.

Sementara itu, di jagat media sosial, tampak juga berbagai elemen Bonek, seperti Green Nord 27, Persebaya Sampek Kiamat, dan lainnya, yang mengirimkan karangan bunga sebagai tanda ikut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi Stadion Kanjuruhan.

"Terlepas dari apa pun itu, kami keluarga kecil dari Persebaya Sampek Kiamat mengucapkan turut berduka cita, semoga semua korban diterima di sisi Allah SWT. Di luar rivalitas, kemanusiaan di atas segalanya. Titip karangan bunga dari keluarga kecil kami di sepanjang Panjaitan, Kantor Arema Official," tulis @persebayasampekkiamat dalam unggahannya di Instagram, yang dikutip Senin (3/10/2022).

"Dukamu, duka kita, dukanya Indonesia. Ayo Bangkit Sam," tulis akun @greennord.27 dengan menyematkan foto karangan bunga melalui Instagram Story-nya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.97#12.26)