Inter Milan vs Barcelona: Xavi Tak Akan Biarkan Nerazzurri Berlari

Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:02 WIB
loading...
Inter Milan vs Barcelona: Xavi Tak Akan Biarkan Nerazzurri Berlari
Xavi Hernandez optimistis Barcelona meraih tiga poin vs Inter Milan/Foto/Twitter
A A A
MILAN - Barcelona akan menjalani laga sulit kontra Inter Milan pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/2023 . Kedua tim dalam situasi wajib menang jika ingin lolos ke 16 besar.

Barcelona menghadapi Nerazzurri -julukan Inter Milan - di Giuseppe Meazza, Selasa (4/10/2022) malam waktu lokal atau Rabu (5/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Jadwal Matchday 3 Penyisihan Grup Liga Champions 2022/2023, Selasa-Rabu (4-5/10/2022): Ujian Barcelona di Markas Inter

Pelatih Blaugrana -julukan Barcelona, Xavi Hernandez optimistis anak asuhnya bakalan meraih tiga poin. Xavi mengklaim laga tersebut sangat penting bagi timnya. Blaugrana masih membutuhkan tiga poin setelah sebelumnya dibungkam Bayern Muenchen.

Sebab itu, kemenangan dapat menjaga asa Barcelona dalam kiprahnya di Liga Champions musim ini. Dengan motivasi yang tinggi, Xavi Hernandez pun sangat percaya diri bahwa anak asuhnya akan membungkam sang tuan rumah di San Siro.

Baca juga: Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Indonesia vs Jepang: Uji Mental Pasukan Muda Hashemzadeh

“Bagi kami, ini adalah pertandingan yang sangat penting, tidak menentukan, tetapi sangat penting. Setelah kalah melawan Bayern, kami membutuhkan tiga poin ini,” beber Xavi Hernandez, dilansir dari Barca Universal, Selasa (4/10/2022).

"Mendapatkan tiga poin besok sangat penting untuk masa depan kompetisi dan itulah mengapa kami akan menunjukkan bahwa kami bisa menang di stadion seperti ini (San Siro)," tambahnya.

Sementara itu, Xavi juga buka suara tentang pendekatan tim untuk pertandingan melawan Inter Milan nanti. Ia akan menerapkan strategi seperti saat melawan Muenchen. Namun, mereka nantinya akan bermain lebih efektif dan tidak membuang-buang peluangnya.

“Kami harus menyerang dan tidak membiarkan Inter berlari, karena mereka adalah tim yang sangat tegak lurus dan mendominasi banyak bagian permainan. Kami akan mencoba menunjukkan kepribadian kami.”

“Kami harus bermain seperti yang kami lakukan di Munich, tetapi kami harus lebih efektif. Kami akan mencoba untuk mendominasi melawan Inter dan mengambil keuntungan dari fakta bahwa mereka tidak dalam performa terbaik mereka."

"Mungkin mereka akan lebih agresif, lebih tangguh dalam bertahan karena momen sulit yang mereka lalui, tetapi kami harus memaksakan permainan kami," tandasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (11.252#12.26)