Bos Mercedes Buka Peluang Penuhi Tuntutan Kenaikan Gaji Hamilton

loading...
Bos Mercedes Buka Peluang Penuhi Tuntutan Kenaikan Gaji Hamilton
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton.Foto/The Sun
A+ A-
LONDON - CEO Mercedes-AMG Petronas Motorsport Toto Wolff sepertinya akan memenuhi tuntutan Lewis Hamilton, yakni kenaikan gaji 4 juta poundsterling atau setara Rp72,4 miliar dalam kontrak 2021.

Wolff mengaku kontrak baru untuk Hamilton hanya masalah waktu. Dia yakin dalam waktu dekat, Mercedes akan melakukan deal dengan pembalap Formula One (F1) asal Inggris tersebut.

(Baca juga: Perebutan Juara Dunia Formula 1 Masih Tetap Panas)

"Fakta bahwa kita belum sering bertemu, namun kita telah menjaga diskusi, kita berada dalam posisi saling percaya dengan pembalap," kata Wolff dilansir Express.



(Baca juga: Jelang MotoGP Jerez, Sanksi FIM Bayangi Fabio Quartararo)

"Saya kira kita akan segera melakukan langkah-langkah selanjutnya, tetapi saya tidak ingin berkomitmen untuk waktu apa pun. Sebab, saya tidak ingin menjawab pertanyaan setiap akhir pekan balapan tentang mengapa kontrak tidak dilakukan," tambah Wolff.

Ferrari dan Red Bull sejauh ini sudah menandatangani kontrak baru 2021 untuk para pembalapnya. Kondisi yang paling ditakutkan Mercedes adalah, Hamilton pensiun pada akhir tahun ini jika kontrak baru tidak disepakati.



"Tidak ada urgensi dalam masalah ini. Kita semua ingin melakukannya dan ketika waktunya tepat, kami akan mengumumkannya," tegas Wolff.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top