Hasil Drawing French Open 2022: 2 Ganda Putra Jagoan Indonesia Tantang Taiwan!

Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:57 WIB
loading...
Hasil Drawing French Open 2022: 2 Ganda Putra Jagoan Indonesia Tantang Taiwan!
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya siap mengguncang Tokyo Metropolitan Gymnasium saat menantang Jaromir Janacek/Tomas Svejda di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 / Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
A A A
PARIS - Hasil Drawing French Open 2022 ada di artikel ini. Beberapa wakil Indonesia dihadapi laga penting sejak babak pertama, di antaranya dua ganda putra Merah Putih yang akan menghadapi Taiwan.

Turnamen tersebut akan digelar di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, 25 - 30 Oktober 2022. Satu yang paling menarik perhatian adalah undian di sektor ganda putra.

Sebab dua pasangan andalan Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan Mohammad Ahsan langsung ditunggu wakil Taiwan di babak pertama.



The Minions -julukan Marcus/Kevin- menempati pool bawah akan melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Sementara The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di pool atas.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya kebanyakan menempati pool bawah. Misalnya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bakal melawan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia), dan Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan M. R. Arjun/Dhruv Kapila (India).

Menemani Hendra/Ahsan di pool atas ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bakal menghadapi Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (Belanda). Di pool atas juga ada pasangan peringkat satu dunia dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sementara di tunggal putra empat wakil Indonesia juga dihadapi dengan pertandingan sulit di babak pertama. Terutama di pool atas, Chico Aura Dwi Wardoyo langsung melawan wakil Jepang Kanta Tsuneyama.

Masih di pool atas, Sheshar Hiren Rhustavito bakal melawan unggulan ketiga turnamen ini Lee Zii Jia (Malaysia). Diikuti Jonatan Christie yang bakal melawan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Satu-satunya tunggal putra Indonesia di pool bawah ditempati Anthony Sinisuka Ginting yang bakal melawan Sameer Verna (India). Dia pun berpotensi menghadapi Juara Jerman Open 2022 Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di babak kedua.

Di tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung. Berada di pool atas, dia langsung dihadapi wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang. Dia pun berpotensi melawan langganan juara dunia asal Spanyol Carolina Marin di babak kedua.

Dua pasangan Indonesia sama-sama menduduki pool atas di drawing ganda putri. Mereka adalah Febriani Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Keduanya berpotensi bertemu di babak kedua.

Terakhir di ganda campuran Indonesia menempatkan tiga wakilnya. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di pool bawah.

Satu lagi adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di pool atas. Mereka pun akan melawan wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di babak pertama.

Hasil Drawing Prancis Open 2022:

Tunggal Putra:

Pool Atas
Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kanta Tsuneyama (Jepang)
Sheshar Hiren Rhustavito vs Lee Zii Jia (Malaysia).
Jonatan Christie vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark)

Pool Bawah
Anthony Sinisuka Ginting vs Sameer Verna (India)

Ganda Putra

Pool Atas
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ruben Jille/Ties Van Der Lecq (Belanda)

Poil Bawah
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia)
Fajar Alfian/Rian Ardianto vs M. R. Arjun/Dhruv Kapila (India)

Tunggal putri

Pool Atas
Gregoria Mariska Tunjung vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Ganda Putri

Pool Atas
Febriani Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing (Malaysia)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Ganda Campuran

Pool Atas

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

Pool Bawah
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)