Ratusan Petenis Ikuti Turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono

Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:22 WIB
loading...
Ratusan Petenis Ikuti Turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono
Ratusan petenis ikut ambil bagian dalam turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39 Tahun 2022 / Foto: MPI
A A A
SURABAYA - Ratusan petenis ikut ambil bagian dalam turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39 Tahun 2022. Event ini digelar pada 2-9 Oktober 2022 di lapangan tenis Kodam V Brawijaya, Surabaya.

"Saat ini pandemi sudah melandai, kami baru bisa menggelar Widjojo Soejono internasional lagi, di tempat yang sama. Meski demikian, protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Kami telah berkoordinasi dengan satgas Covid-19 agar even internasional ini berjalan aman dan sukses. Sesuai aturan, setiap peserta wajib vaksin. Untuk peserta dalam negeri wajib vaksin dua kali. Sedangkan peserta luar negeri wajib vaksin booster," kata Direktur turnamen Didik Utomo Pribadi kepada wartawan saat pembukaan di lapangan Kodam V Brawijaya, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, event ini masih menarik perhatian para petenis luar negeri. Hingga kini, tercatat 100 petenis luar negeri yang memastikan ambil bagian. Mereka berasal dari 20 negara. Antara lain, Vietnam, Singapura, Pilipina, Korea, Hongkong, Jepang, Australia, Thailand, Fuji, Malaysia, Perancis, Belanda dan tuan rumah Indonesia.

BACA JUGA: Hasil Drawing French Open 2022: 2 Ganda Putra Jagoan Indonesia Tantang Taiwan!

Sedangkan petenis dalam negeri yang ambil bagian mencapai 350 petenis. Total peserta bisa mencapai 500. "Hampir semua petenis dari provinsi di Indonesia hadir disini. Untuk petenis luar negeri, Jepang mengirimkan petenis paling banyak 5 orang. Hadirnya petenis luar negeri ini, menambah gengsi turnamen dan persaingan menjadi lebih ketat," kata Didik.

Pihaknya berharap petenis tuan rumah mampu bersaing dan meraih juara. Peluang meraih juara tetap terbuka lebar. Apalagi, tampil di kandang sendiri."Saya kira ini menjadi tantangan pengurus tenis kita, bahwa regenerasi atlet itu penting. Pembinaan petenis junior harus dilaksanakan. SEA Games Vietnam menjadi pelajaran, di mana bermunculan petenis muda negara lain yang sudah menunjukkan kualitasnya," ungkapnya.

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Denmark hingga Carolina Marin Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

Turnamen Tenis ITF Widjojo Soejono International Junior Championship ke-39 Tahun 2022, berlangsung selama delapan hari. Mempertandingkan enam kelompok umur (KU). Masing-masing KU 8 tahun, KU-10, KU-12, KU-14, KU-16 dan KU-18. Selain lapangan Kodam V Brawijaya, even ini juga digelar di lapangan tenis Marinir Gunung Sari Surabaya, lapangan tenis Korem 084 Bhaskara Jaya dan lapangan tenis PDAM Surya Surabaya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1527 seconds (11.252#12.26)