Hashemzadeh Puas Performa Timnas Futsal Indonesia

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:16 WIB
loading...
Hashemzadeh Puas Performa Timnas Futsal Indonesia
Pelatih timnas Mohammad Hashemzadeh tidak kecewa Indonesia gagal ke semifinal Piala Asia/Foto/Instagram
A A A
KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia gagal melangkah lebih jauh di Piala Asia Futsal 2022 . Merah Putih dihentikan Jepang setelah menyerah 2-3 pada perempat final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa (4/10/2022) malam WIB.

Meski begitu, pelatih timnas Mohammad Hashemzadeh tidak kecewa dengan hasil tersebut. Justru Hashemzadeh sangat senang dengan performa anak asuhnya yang menunjukkan karakter kuat dan bisa bersaing di level Asia.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions, Rabu (5/10/2022): Barcelona Merana, Bayern dan Liverpool Semringah

Melawan Jepang, skuad Garuda unggul lebih dulu melalui Samuel Eko, namun Negeri Sakura itu comeback dan membuat tiga gol lewat Sora Kanazawa, Souma Mizutani, dan Pires Igor. Dewa Rizki Amanda memperkecil kekelahan Indonesia 2-3.

Kekalahan itu membuat asa Skuad Garuda untuk mencapai semifinal Piala Asia Futsal 2022 sirna. Namun, Hashemzadeh selaku pelatih sama sekali tidak menyesali hasil tersebut.

Baca juga: Pesan Menyentuh Pele Respons Tragedi Kanjuruhan: Kekerasan Tak Pernah Sejalan dengan Olahraga

Pelatih asal iran itu memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Skuad Garuda. Sebab, permainan Syauqi Said dkk telah menampilkan performa yang sangat apik. Meskipun hasil akhirnya tidak berpihak kepada mereka.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Jepang karena mencapai babak berikutnya, tetapi saya sangat senang dengan para pemain saya,” kata Hashemzadeh, dilansir dari laman resmi AFC, Rabu (5/10/2022).

“Saya sangat bahagia. Pemain bermain sangat baik, semua berkat mereka. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi,” lanjutnya.

“Semua orang yang menonton pertandingan melihat kami menciptakan banyak peluang, tetapi kami tidak beruntung hari ini,” pungkas Hashemzadeh.

Perjuangan Timnas Futsal Indonesia memang terhenti di babak perempat final. Tetapi, mereka telah membuat bangga Tanah Air karena untuk kali pertamanya Skuad Garuda bisa menembus sampai babak perempat final Piala Asia Futsal.

Sebelum-sebelumnya, yakni total sembilan kali mengikuti Piala Asia Futsal, Timnas Futsal Indonesia tercatat selalu gagal melaju dari fase grup. Namun, di tangan Hashemzadeh kali ini tren buruk itu akhirnya berakhir di edisi 2022.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1538 seconds (11.210#12.26)