Jokowi Tinjau Stadion Kanjuruhan, Berharap Tim Investigasi Cepat Selesaikan Tugas

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:03 WIB
loading...
Jokowi Tinjau Stadion Kanjuruhan, Berharap Tim Investigasi Cepat Selesaikan Tugas
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Malang usai insiden yang menewaskan ratusan suporter. Foto: (Avirista Midaada / MPI
A A A
MALANG - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengunjungi Stadion Kanjuruhan, Malang usai insiden yang menewaskan ratusan suporter. Jokowi-panggilan Joko Widodo-didampingi sejumlah pejabat tinggi negara.



Jokowi disambut langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Bupati Malang, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana beserta jajaran manajemen Singo Edan. Setibanya di area stadion pukul 14.30 WIB, Jokowi memasuki ruangan di bawah tribun VVIP.

Selama di Stadion Kanjuruhan, Jokowi segera meninjau sektor selatan stadion yang menjadi titik lokasi banyak korban meninggal dunia.

Jokowi menyatakan sengaja datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang untuk mendapatkan gambaran lapangan tentang peristiwa Sabtu (1/10/2022) malam selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

"Kita tahu telah dibentuk tim gabungan independen. Kita harapkan tim ini segera bisa menyelesaikan tugasnya," kata Jokowi.



Tim gabungan ini diharapkan mampu mengungkap penyebab utama dari tragedi Kanjuruhan. "Jadi kita tahu penyebab utama dar tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan," tukasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3549 seconds (0.1#10.140)