Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab: Bidik Kemenangan Kedua

Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:50 WIB
loading...
Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab: Bidik Kemenangan Kedua
Susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ada dalam artikel ini. Foto: MPI-Aldhi Chandra
A A A
BOGOR - Susunan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ada dalam artikel ini. Tim Merah Putih akan berjuang untuk meraih kemenangan kedua.



Indonsia U-16 akan menghadapi UEA U-16 pada laga kedua Grup B. Mereka bakal bentrok di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Indonesia selaku tuan rumah berhasil memenangi laga pembuka melawan Guam U-16 dengan skor telak 14-0. Sedangkan UEA U-16 saat ini sudah tampil dua kali yag semuanya berujung kemenangan.

Sukses pada laga pertama membuat armada Bima Sakti cukup percaya diri. Para pemain dipercaya siap meladeni lawan yang secara kualitas sulit dihadapi.

UEA U-16 menguasai klasemen sementara dengan enam poin. Mereka melibas Guam (9-0) dan Palestina (4-3). Ini membuat mereka difavoritnya lolos ke fase berikutnya.

Ini sebabnya, sangat penting bagi Indonesia U-16 untuk memenangi duel ini jika ingin melengserkan UEA U-16. Sebab, jika menang, secara head-to-head dan selisih gol, skuad Garuda Nusantara cukup unggul.

Karena itu lah Bima Sakti sudah menyusun strategi matang. Ada sejumlah pemain yang tampil pada laga pertama diturunkan lagi pada partai kali ini.

Kiper masih dipegang Andrika Fathir Rachman. Di lini belakang ada Sulthan Zaky Pramana, Habil Abdillah Yafi, Ridzjar Nurviat Subagja, dan sang kapten, Muhammad Iqbal Gwijangge.

Di lini tengah Bima Sakti menurunkanAchmad Zidan Rosyid, M Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur, dan Figo Dennis Saputra. Lalu, di barisan depan, Muhammad Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra kembali bermain sejak awal.



Susunan pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16: Andrika Fathir Rachman; Muhammad Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat Subagja, Habil Abdillah Yafi, Sulthan Zaky Pramana; Achmad Zidan Rosyid, M Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur, Figo Dennis Saputra; Arkhan Kaka Putra Muhammad Nabil Asyura.

Pelatih: Bima Sakti

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4994 seconds (0.1#10.140)