Juventus dan AS Roma Petik Kemenangan

Kamis, 25 September 2014 - 05:08 WIB
Juventus dan AS Roma Petik Kemenangan
Juventus dan AS Roma Petik Kemenangan
A A A
TURIN - Juventus masih belum terkalahkan hingga pekan keempat Serie A Liga Italia usai membungkam Cesena dengan skor 3-0 di Juventus Arena, Kamis (25/9) dini hari WIB.

Dua gol Arturo Vidal dan satu dari Stephan Lichtsteiner membawa Si Nyonya Tua mencatatkan 100 persen kemenangan di Serie A, tapi juga masih menjaga keperawanan gawangnya.

Juve mencetak gol pertama pada menit ke-18 melalui tendangan penalti Vidal. Penalti diberikan setelah Emmanuel Cascione menyentuh bola di dalam kotak terlarang, Vidal yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-64, Vidal mencetak gol keduanya usai mengkonversi umpan dari Fernando Llorente. Tendangan kerasnya merobek gawang Cesena

Lima menit menjelang bubaran, Juventus menambah keunggulan berkat gol dari Stephan Lichtsteiner. Gol berawal dari kreasi Simone Padoin yang masuk menggantikan Vidal. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

AS Roma Bungkam Parma

Di pertandingan lainnya yang digelar di Ennio Tardini, Roma juga meraih kemengan tipis atas Parma dengan skor 2-1. Dua gol Serigala Ibu Kota disumbangkan oleh Adam Ljajic dan Miralem Pjanic, sedangkan gol Parma dicetak oleh Paolo de Ceglie.

Ljajic mencetak gol pertama Roma di menit ke-27 setelah memanfaatkan umpan terobosan Francesco Totti. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Paolo de Ceglie bisa menyamakan kedudukan di menit ke-56. Sundulannya menyambut umpan tendangan sudut Lodi mampu merobek gawang Roma.

Di menit 88, Roma bisa kembali memimpin. Berawal dari pelanggaran di dekat kotak penalti Parma, tendangan bebas dihadiahkan wasit. Pjanic yang menjadi eksekutor mengirim bola ke sudut kiri atas gawang Parma tanpa bisa dijangkau kiper

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk Roma tidak berubah. Kemenangan ini membuat perolehan Roma sama dengan Juventus yakni 12 poin. Tapi, Juve menjadi pimpinan klasemen karena unggul produktivitas gol yang lebih baik.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner (Pepe 87'), Vidal (Padoin 80'), Marchisio, Pereyra, Evra, Giovinco, Llorente (Morata 70')

Cesena: Leali; Krajnc, Lucchini, Capelli, Perico (Carbonero 57'), Giorgi (Nica 77'), Cascione, Mazzotta (Coppola 46'), Renzetti, Defrel, Marilungo

Parma: Mirante; Mendes, Lucarelli, Felipe, Mauri (Galloppa 82); Gobbi, Acquah, Lodi, De Ceglie (Costa 72); Palladino (Belfodil 57), Cassano

Roma: De Sanctis; Torosidis (Maicon 69), Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, Keita, Nainggolan; Ljajic (Florenzi 73), Totti (Destro 81), Gervinho
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)