Jones Jr. Butuh Satu Ronde Jinakkan Petinju Mesir

Sabtu, 27 September 2014 - 05:00 WIB
Jones Jr. Butuh Satu Ronde Jinakkan Petinju Mesir
Jones Jr. Butuh Satu Ronde Jinakkan Petinju Mesir
A A A
KRASNODAR - Mantan juara dunia empat divisi, Roy Jones Jr. masih mampu memperlihatkan ketangguhannya meski usianya hampir setengah abad. Veteran berusia 45 tahun itu sukses merobohkan petinju Mesir, Hany Atiyo dalam duel memperebutkan gelar kelas penjelajah WBU di Basket Hall, Krasnodar, Rusia, Sabtu (27/9) dini hari WIB.

Jones Jr., yang berasal dari Pensacola, Florida, Amerika Serikat, hanya membutuhkan waktu selama 75 detik ronde pertama untuk menganvaskan petinju yang lebih tinggi dan atletis darinya. Satu pukulan hook kiri yang menerjang tubuh Atiyo membuat petinju berjuluk Egyptian Hurricane itu terkapar di kanvas.

Dengan demikian, Jones Jr. berhasil mempertahankan sabuk WBU-nya untuk kali kedua sejak dia memenangkannya pada akhir tahun lalu. Selain itu, kemenangan knockout di ronde pertama itu juga untuk kali pertama didapatkannya sejak dia mengalahkan Montell Griffin dalam duel ulang yang memperebutkan gelar juara kelas berat ringan versi WBC, 8 Agustus 1997.

Saat ini, Jones Jr. telah membukukan 59 kemenangan (42KO) dan delapan kali kalah. Sementara di sudut seberang, Atiyo, 30 tahun, memiliki catatan profesional 14 kemenangan (10KO) dan tiga kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1342 seconds (0.1#10.140)