Piala Dunia 2022 Jadi Kesempatan Terakhir Lionel Messi Raih Gelar

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
Piala Dunia 2022 Jadi Kesempatan Terakhir Lionel Messi Raih Gelar
Lionel Messi hanya punya satu kesempatan lagi untuk menjuarai Piala Dunia bersama Argentina. Sebab, edisi 2022 di Qatar akan menjadi partisipasi terakhirnya. Foto: onzemondial.com
A A A
PARIS - Lionel Messi hanya punya satu kesempatan lagi untuk menjuarai Piala Dunia bersama Argentina. Sebab, edisi 2022 di Qatar akan menjadi partisipasi terakhirnya.



Messi memang sudah berusia 35 tahun. Tapi, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu dipercaya masih bisa merumput hingga kepala empat. Dia dipercaya masih bisa mengikuti Piala Dunia 2026.

Namun, prediksi itu nampaknya tidak akan terwujud. Pasalnya, Messi mengkonfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang penutup.

“Ini (Piala Dunia 2022) akan menjadi Piala Dunia terakhir saya, pasti. Keputusan telah dibuat,” kata Messi dilansir dari cuitan @FabrizioRomano.

Messi akan membela Argentina di Piala Dunia untuk yang terakhir kalinya. Dia bersama rekan-rekannya tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Dengan demikian, turnamen yang digelar di Qatar mulai 20 November–18 Desember 2022 itu akan menjadi peluang terakhirnya untuk meraih gelar. Maklum, selama kariernya Messi selalu gagal memenangi event ini.

Messi mengatakan sebenarnya masih baik-baik saja secara fisik. Mantan bintang Barcelona itu tidak mengalami masalah kebugaran. Hanya saja, sepertinya ada cedera yang sedikit mengganggu.

“Saya merasa baik secara fisik, saya dapat memiliki pramusim yang sangat baik tahun ini yang tidak saya lakukan tahun sebelumnya karena bagaimana semuanya berjalan,” ujar Messi dilansir dari TN Deportivo.

“Saya mulai berlatih terlambat, bermain tanpa ritme, dengan turnamen sudah dimulai, kemudian saya pergi ke tim nasional, ketika saya kembali (ke klub) saya mengalami cedera dan saya tidak pernah selesai memulai,” sambungnya.



Messi sudah mengikuti empat Piala Dunia di edisi 2006, 2010, 2014, dan 2018. Pencapaian terbaiknya pada 2014 dengan mengantar Argentina sebagai runner up.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)