Inilah 10 Pemain Terbaik yang Tak Pernah Memenangkan Piala Dunia

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:01 WIB
loading...
Inilah 10 Pemain Terbaik yang Tak Pernah Memenangkan Piala Dunia
10 Pemain Terbaik Dunia yang Belum Pernah Memenangkan Piala Dunia/The Sun
A A A
Sepuluh pemain terbaik dunia yang belum pernah memenangkan Piala Dunia termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan George Best. Piala Dunia adalah kompetisi paling bergengsi dalam sepak bola, tetapi bagi sebagian orang hal itu selalu di luar jangkauan - bahkan untuk yang terbaik yang pernah ada.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap oleh banyak orang sebagai dua yang terbesar sepanjang masa namun belum pernah mendapatkan trofi Piala Dunia.Mereka akan berjuang untuk mengubah itu di Qatar dalam apa yang kemungkinan akan menjadi kampanye Piala Dunia terakhir untuk kedua pemain.



Tetapi jika mereka gagal melakukannya, mereka mungkin menemukan kenyamanan dalam kenyataan bahwa banyak bintang juga goyah di panggung besar. Dari Messi hingga Eric Cantona, SunSport melihat sepuluh pemain terbaik yang belum pernah memenangkan Piala Dunia.

10. Eric Cantona
Dari semua pemain dalam daftar Eric Cantona tidak diragukan lagi memiliki rekor terburuk di tingkat internasional.Dia dipuja di Manchester United dan membantu membimbing Setan Merah meraih gelar liga pertama mereka dalam 26 tahun pada 1993.

Cantona, 56, mencetak 20 gol dalam 45 pertandingan untuk Les Bleus dan menjadi kapten tim sampai skorsingnya dari sepak bola karena menendang penonton. Dia gagal untuk kembali ke skuad setelah itu dan melewatkan kemenangan Piala Dunia Prancis pada tahun 1998 - dia gagal membuat penampilan Piala Dunia tunggal dan yang paling dekat dia datang ke kompetisi adalah Piala Sepak Bola Pantai 2002.

9. Paolo Maldini
Legenda AC Milan berkompetisi dalam empat kampanye Piala Dunia namun tidak pernah berhasil bersama Azzurri, yang telah memenangkan kompetisi tiga kali.Maldini, 54, mengklaim tempat ketiga di Italia 90 dan satu lebih baik pada tahun 1994 sebagai Italia runner-up ke Brasil setelah kalah adu penalti. Bek itu membuat penampilan Piala Dunia terakhirnya pada 2002 - kehilangan kejayaan Piala Dunia Italia pada 2006.

8. Zico
Seperti Maldini, Zico adalah salah satu pemain terbaik yang bermain untuk negaranya tanpa memenangkan Piala Dunia. Dia mencetak gol dalam tiga edisi kompetisi antara 1978 dan 1986 termasuk adu penalti dan mencetak 48 gol dalam 71 pertandingan untuk Samba Boys. Seorang raja bakat, 69 tahun dengan gaya Brasil dan mencetak beberapa gol Piala Dunia yang keterlaluan termasuk tendangan gunting dan tendangan bebas 30 yard melawan Skotlandia di '82.

7. Eusebio
Salah satu bintang Piala Dunia 1966 saat ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol, dua di antaranya datang melawan kiper hebat Gordon Banks dan Lev Yashin. Eusebio mencetak empat gol melawan Korea Utara di perempat final sebelum dibelenggu oleh pemain Inggris Nobby Stiles di semifinal.

Portugal kalah dari Tiga Singa tetapi mengklaim tempat ketiga, dan Eusebio merasa terhormat dengan patung lilinnya sendiri di Madame Tussauds.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)