Piala Asia Futsal 2022: Singkirkan Thailand, Iran Tantang Jepang di Final

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 07:31 WIB
loading...
Piala Asia Futsal 2022: Singkirkan Thailand, Iran Tantang Jepang di Final
Tim nasional (timnas) futsal Iran menantang Jepang di partai puncak Piala Asia Futsal 2022/foto/the-afc-com
A A A
KUWAIT CITY - Tim nasional (timnas) futsal Iran lolos ke partai puncak Piala Asia Futsal 2022 usai menyingkirkan Thailand pada semifinal di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, yang berakhir Jumat (7/10/2022) dini hari WIB. Iran menang 5-0 dan menantang Jepang di final.

Timnas Jepang melaju ke final setelah mengalahkan Uzbekistan 2-1. Iran yang menjadi juara bertahan setelah terkhir juara pada edisi 2018, meladeni Jepang pada partai pemungkas di Saad Al Abdullah Hall, Sabtu (8/10/2022).



Jalannya pertandingan Iran vs Thailand, Iran langsung tancap gas menyerang pertahanan Thailand. Tak butuh waktu lama, pasukan Shamsaee Vahid mampu menjebol gawang Thailand ketika laga baru berjalan 49 detik.

Gol itu diciptakan Tayebi (1’), yang memanfaatkan umpan dari penjaga gawan. Selepas gol tersebut, Timnas Futsal Iran bermain lebih kalem untuk menjaga ritme agar tidak melakukan kesalahan.



Timnas Futsal Thailand memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan tekanan. Sementara, Timnas Futsal Iran sesekali mengandalkan pola permainan serangan balik cepat untuk menghancurkan pertahanan Tim Gajah Perang -julukan Thailand.

Pada akhirnya, Timnas Futsal Iran berhasil mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 1-0. Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Iran bermain lebih agresif dibandingkan dengan babak pertama.

Tak mau menunggu, mereka berinisiatif menyerang dan akhirnya mampu menciptakan gol tambahan. Kali ini, gol tercipta lewat sundulan Derakhshani (22’) yang berdiri tanpa kawalan di tiang jauh, Iran unggul 2-0.

Setelah gol itu, Timnas Futsal Iran terus menekan pertahanan Thailand. Pada menit ke-24, mereka akhirnya berhasil menciptakan gol tambahan lewat sepakan Oladghobad (24’), Iran menjauh 3-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)