Puja Puji Media Asing Sebut Timnas Garuda Asia Terkuat di Asia Tenggara

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:02 WIB
loading...
Puja Puji Media Asing Sebut Timnas Garuda Asia Terkuat di Asia Tenggara
Penampilan timnas Indonesia U-16 menuai decak kagum media asing/foto/MPI/Aldhi chandra
A A A
HANOI - Penampilan timnas Indonesia U-16 menuai decak kagum media asing. Bahkan, sejumlah netizen Asia Tenggara pun ikut memuji pasukan Bima Sakti. Mereka menyebut skuad Garuda Asia sebagai tim terkuat di Asia Tenggara pada level junior.

Media Vietnam, The Thao 247 kagum dan menyoroti pernyataan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 yang disebut sebagai tim terkuat di Asia Tenggara pada level junior. Di mana, sejumlah netizen Asia Tenggara memuji kehebatan Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-16- jelang bentrok lawan Palestina U-16.

Timnas Indonesia U-16 memetik dua kemenangan beruntun di fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Setelah, menang atas Guam dan Uni Emirat Arab (UEA), Indonesia akan melawan Palestina U-16 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Sebelum laga tersebut, media Vietnam The Thao 247 kagum dengan penampilan ciamik Timnas Indonesia U-16 di dua laga sebelumnya. Terlebih, kala tim besutan Bima Sakti itu sukses menumbangkan salah satu tim kuat yakni Uni Emirat Arab dengan skor 3-2 dan menggunduli Guam 14-0.

"Indonesia U-17 (U-16) baru saja meraih kemenangan yang sangat impresif melawan U-17 UEA, lawan yang jauh lebih dihargai daripada tim Van Dao. Tim tuan rumah Indonesia adalah pemain yang lebih baik dan memiliki 2 gol lebih dulu atas perwakilan Timur Tengah," bunyi pernyataan The Thao 247, dilansir Jumat (7/10/2022).

Pada laga itu, UEA dengan cepat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum bintang Garuda Muda, Arkhan Kaka memastikan kemenangan dramatis 3-2 untuk tim tuan rumah. Kemenangan ini telah membantu Timnas Indonesia U-16 naik ke puncak Grup B dan punya peluang besar untuk lolos.

Dengan kemenangan luar biasa Timnas Indonesia U-16 itu, The Thao 247 menyoroti banyak fans Asia Tenggara yang terkejut dengan kekuatan asuhan Bima Sakti melawan tim kuat seperti UEA. Di mana, fans regional Asia Tenggara itu memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-16 dengan mengklaim menjadi tim terkuat di Asia Tenggara.

"Selamat, U-17, U20 Indonesia membuktikan mengapa mereka adalah tim junior terbaik di kawasan ini. 'Selamat kepada para pemain Asia Tenggara, di kawasan ini, kami adalah rival, tetapi di benua, kami selalu mendukung Anda. 'Sepak bola di Asia Tenggara semakin kuat dari hari ke hari," bunyi pernyataan The Thao 247 dari beberapa netizen.

"Seorang penggemar dengan akun Mahmud Ayahe Fairuz dari Malaysia menegaskan, "Indonesia U-17 benar-benar mendominasi permainan dibandingkan dengan UEA, Indonesia U-17 benar-benar layak menjadi tim teratas, Penggemar lain juga berbagi: "Arkhan, Kafiatur, Habil memiliki kinerja yang hebat. Hebat, kalian mencapai tingkat benua," lanjut pernyataan The Thao 247.

"Seorang penggemar dari Kamboja juga berharap suatu hari bisa melihat sepak bola negara berkembang seperti tim-tim besar Asia Tenggara: 'Selamat kepada Indonesia, kalian telah melakukan sesuatu yang lebih istimewa daripada yang istimewa. Saya harap saya berharap sepak bola negara saya bisa menang melawan lawan-lawan besar seperti cara yang telah dilakukan Indonesia, Thailand atau Vietnam, saya berharap sepak bola negara saya akan berkembang seperti Anda. Mari membawa kejayaan untuk Asia Tenggara. Salam dari Kamboja," tutup pernyataan The Thao 247.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (10.101#12.26)