Tim Bulu Tangkis Indonesia Kirim 20 Pemain ke Piala Suhandinata 2022 di Spanyol

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 01:01 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Indonesia Kirim 20 Pemain ke Piala Suhandinata 2022 di Spanyol
Tim Bulu Tangkis Indonesia Kirim 20 Pemain ke Piala Suhandinata 2022 di Spanyol. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia diperkuat 20 pemain ke Piala Suhandinata 2022 di Spanyol. Kekuatan Merah Putih di turnamen itu masing-masing 10 putra dan 10 pemain putri.

Di nomor tunggal putra, Indonesia membawa empat pemain. Mereka adalah Alwi Farhan, Bodhi Ratana Teja Gotama, Muhammad Reza Al Fajri dan Prahdiska Bagas Shujiwo.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior Ditunda Januari, Indonesia Susun Skuat Terbaik

Jumlah yang sama juga terdapat di nomor tunggal putri. Ada juara Indonesia International Challenge 2022, yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang akan ditemani oleh tiga pemain lainnya, yaitu Tasya Farahnailah, Mutiara Ayu Puspitasari, Deswanti Hujansih Nurtertiati.

Selain delapan pemain di atas, para penggawa Indonesia lainnya adalah pemain spesialis nomor ganda. Mereka bisa diatur untuk dimainkan di nomor ganda putra, ganda putri dan juga ganda campuran.

Untuk pemain putra, ada Raymond Indra, Daniel Edgar Marvino, Rayhan Nur Fadillah, Muh. Putra Erwiansyah, Rafli Ramanda dan Zaidan Arrafi Nabawi. Lalu, pemain putri dilengkapi oleh Rachel Allessya Rose, Meilysa Trias Puspitasari, Anisanaya Kamila, Az Zahra Ditya Ramadhani, Az-Zahra Putri Dania dan Felisha A. Nathaniel Pasaribu.

Sebagai informasi, Piala Suhandinata 2022 akan memainkan lima nomor di setiap pertandingan seperti di Piala Sudirman untuk level seniornya. Partai pertama memainkan nomor ganda putra, yang dilanjutkan oleh nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran.

Indonesia sendiri berstatus sebagai juara bertahan di Piala Suhandinata 2022 ini. Ester Nurumi dan kolega tergabung di Grup A bersama Malaysia, Swedia dan Latvia.

Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior 2022 ini akan berlangsung pada 17-22 Oktober mendatang. Kali ini, giliran Santander, Spanyol yang kedapatan menjadi tuan rumah.

Berikut adalah daftar skuad Indonesia di Piala Suhandinata 2022:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2628 seconds (10.55#12.26)