Bayern Muenchen Juara DFB Pokal 2020

Minggu, 05 Juli 2020 - 04:05 WIB
loading...
Bayern Muenchen Juara DFB Pokal 2020
Bayern Muenchen keluar sebagai juara DFB Pokal 2020 usai mengalahkan Bayer Leverkusen. Foto : Reuters
A A A
BERLIN - Bayern Muenchen menunjukkan kualitasnya sebagai tim besar di Jerman. Mereka baru saja menambah gelar musim ini setelah menjadi juara DFB Pokal 2020 usai menumbangkan Bayer Leverkusen 4-2.

Pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB, sejak awal menjadi milik Bayern yang musim ini baru saja dinobatkan sebagai juara Bundesliga. Mereka langsung tancap gas untuk memburu gol.

Upaya Bayern itu pun langsung berbuah manis dengan terciptanya gol pertama yang dibuat David Alaba di menit 16.
Setelah itu, permainan jadi lebih terbuka setelah pemain Leverkusen coba mencetak gol penyeimbang.

Momen inilah yang akhirnya dimanfaatkan pemain Bayern untuk masuk ke pertahanan karena terlambatnya pemain Leverkusen menutup lubang yang ditinggalkan. Alhasil di menit 24 Serge Gnabry mampu menggandakan kedudukan. Keunggulan Bayern ini pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Leverkusen coba menggebrak pertahanan Bayern. Namun upaya mereka harus dibayar mahal setelah Robert Lewandowski justru membuat Bayern makin menjauh dengan golnya di menit 59. Lewandowski pula yang akhirnya memastikan kemenangan telak Bayern lewat gol keduanya di menit 89.

Sementara itu Leverkusen bisa membalas dua gol lewat Sven Bander (63) dan Kai Havertz di pengujung laga lewat penalti. Buat Bayern ini adalah gelar DFB Pokal ini merupakan yang ke-20 atau yang kedua di musim ini setelah Bundesliga. Mereka masih berpeluang meraih treble winner jika mampu menjadi juara Liga Champions.

Susunan Pemain
Bayer Leverkusen (4-2-3-1)
Lukas Hradecky; Lars Bender, Sven Bender, Edmond Tapsoba, Wendell; Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger; Moussa Diaby, Nadiem Amiri, Leon Bailey; Kai Havertz.
Cadangan : Jonathan Tah, Aleksandar Dragovic, Kerem Demirbay, Lucas Alario, Mitchell Weisser, Florian Wirtz, Ramazan Ozcan, Kevin Volland, Karim Bellarabi

Bayern Muenchen (4-2-3-1)
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski
Cadangan : Alvaro Odriozola, Niklas Sule, Thiago Alcantara, Philippe Coutinho, Michael Cuisance, Ivan Perisic, Lucas Hernandez, Sven Ulreich, Joshua Zirkzee
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)