Daniil Medvedev Gagal Masuk Skuad Piala Laver 2022 karena Pemerintah Inggris?

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 03:03 WIB
loading...
Daniil Medvedev Gagal Masuk Skuad Piala Laver 2022 karena Pemerintah Inggris?
Daniil Medvedev Gagal Masuk Skuad Piala Laver 2022 karena Pemerintah Inggris? Foto: IST
A A A
JAKARTA - Bintang tenis Rusia, Daniil Medvedev , disebut oleh rekan senegaranya, Andrey Rublev, sebenarnya masuk kedalam skuad Tim Eropa di Piala Laver 2022. Akan tetapi, dia dihalangi oleh Pemerintah Inggris sehingga tak jadi mentas di turnamen perang bintang dunia itu.

Piala Laver 2022 telah berlangsung di London pada 23-26 September lalu. Tim Dunia berhasil mengalahkan Tim Eropa dengan skor 13-8.

Baca Juga: Pelatih Terbaik Asia Eni Nuraini Kembali Tangani Lalu Muhammad Zohri Cs Jelang SEA Games 2023

Dalam Tim Eropa terdapat delapan pemain hebat dari berbagai negara di Benua Biru. Mereka adalah Novak Djokovic, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas, Casper Ruud, Roger Federer, Andy Murray dan Matteo Berrettini.

Namun, sebelum skuad itu terbentuk, Medvedev digadang-gadang bakal terpilih setelah melakukan debutnya di Piala Laver tahun lalu. Terlebih, dia sempat merengkuh posisi nomor satu dunia pada awal tahun ini.

Kini, alasan tak terpilihnya petenis ranking empat dunia itu pun terungkap. Kompatriotnya, Andrey Rublev, menepis kabar bahwa dirinya nyaris terpilih di Tim Eropa untuk menemani pensiunnya sang legenda, Roger Federer. Rublev mengatakan sebenarnya Medvedev lah yang seharusnya ada di sana tetapi dia dihalangi oleh Pemerintah Inggris.

“Bukan saya. Saya tahu bahwa Daniil Medvedev sebenarnya terpilih,” kata Rublev dilansir dari Express, Jumat (7/10/2022).

"Tapi ada Pemerintah Inggris yang menhalanginya dan mereka mengisyaratkan bahwa itu (Medvedev tampil di Piala Laver 2022) mungkin tidak akan bisa," tambahnya.

Sebagai informasi, para pemain Rusia dan Belarus memang dilarang berkompetisi di Wimbledon 2022 setelah All England Club, selaku penyelenggara, diberi kebebasan oleh Pemerintah Inggris untuk memberi Daniil Medvedev dan kolega izin bermain atau justru melarangnya. Hal itu disebabkan oleh invasi yang dilakukan Negeri Beruang Putih kepada Ukraina pada awal tahun ini.

Kemungkinan besar larangan itu diperpanjang ke Piala Laver 2022 sehingga Medvedev tak bisa tampil bersama Novak Djokovic dkk. Buktinya, tak satu pun dari pemain Rusia yang terpilih ke dalam skuad Tim Eropa tahun ini.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1987 seconds (11.210#12.26)