4 Pemain Timnas Indonesia U-16 Yang Paling Sering Jadi Starter

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 22:21 WIB
loading...
4 Pemain Timnas Indonesia U-16 Yang Paling Sering Jadi Starter
4 Pemain Timnas Indonesia U-16 Yang Paling Sering Jadi Starter/Aldhi Chandra
A A A
Empat pemain Timnas Indonesia U-16 yang paling sering menjadi starter selama dilatih Bima Sakti. Mayoritas skuad Garuda Asia dihuni pemain bertalenta yang menjadi starter dalam setiap pertandingan sejak menjadi juara AFF U-16 hingga menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang saat ini berlangsung.

Yang pasti, mereka yang sering menjadi starter bergantung kebutuhan tim dan lawan yang akan dihadapi. Kali ini, akan dibahas empat pemain Timnas Indonesia U-16 yang sering menjadi starter.



1. Andrika Fathir Rachman
Andrika Fathir Rachman sepertinya tidak tergantikan di posisi kiper selama mengawal gawang Timnas Indonesia U-16. Selama fase grup Piala AFF U-16, Andrika hanya sekali kebobolan dari titik putih dalam laga kontra Vietnam di partai pamungkas Grup A.

Tak hanya itu, berkat jasa Andrika Fathir, Tim Merah Putih berhasil menyingkirkan Myanmar melalui adu penalti dan menang dengan skor 5-4. Sampai saat ini, pemain kelahiran 17 Februari 2006 itu selalu menjadi salah satu pemain starter di setiap pertandinganskuad Garuda Asia.

2.Arkhan Kaka Putra Purwanto
Anak dari mantan pemain Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo, ini adalah salah satu pemain yang paling sering dijadikan andalan oleh Bima Sakti. Arkhan Kaka menjadi tukang gedor pilihan Bima Sakti melalui gol cantiknya.

Pemain muda kelahiran Blitar, 2 September 2007 ini kembali menjadi pilihan Bima Sakti sebagai target man di lini depan skuad Garuda Asia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bukti ketajamannya ditunjukkan Arkhan Kaka saat memborong empat gol yang ikut membawa Timnas Indonesia U-16 menghancurkan Guam di laga pertama Grup B Kualifiaksi Piala Asia U-17 2023.

3.Muhammad Kafiatur Rizky
Salah satu pemain starter dalam setiap pertandingan adalah Muhammad Kafiatur Rizky. Dia juga merupakan salah satu pahlawan kemenangan Timnas Indonesia dalam melawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022 setelah mencetak gol di menit ke 45.



Pemain yang lahir di Tangerang Selatan, 17 Juli 2006 itu juga pernah menyumbagkan 2 gol di saat pertandingan Indonesia melawan Singapure sehingga menghasilkan skor 9-0 untuk kemenangan Tim Merah Putih.Seperti halnya Arkhan Kaka, nama Kafiatur kembali menjadi andalan Bima Sakti di kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

4. Muhammad Nabil Asyura
Nama Nabil Asyura masih tercatat sebagai seorang pemain yang paling produktif. Saat membela Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16, Nabil ikut mencetak gol. Selama tiga pertandingan berturut-turut, Nabil berhasil mencetak empat gol.

Setelah membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16, Nabil kembali diandalkan menjadi pencetak gol skuad Garuda Asia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Salah satu golnya diciptakan Nabil saat menggelontor Guam 14-0 di laga pertama Grup B. (MG / Khansa Novriandra)
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)