Sekelumit Cerita Menuju Piala Dunia Qatar 2022: 3 Megabintang Siapkan Rencana Pensiun

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 11:04 WIB
loading...
Sekelumit Cerita Menuju Piala Dunia Qatar 2022: 3 Megabintang Siapkan Rencana Pensiun
Sekelumit cerita menuju Piala Dunia Qatar 2022 sudah mulai ramai dibicarakan. Ini berkaitan dengan rencana pensiun ketiga megabintang / Foto: Youtube
A A A
Sekelumit cerita menuju Piala Dunia Qatar 2022 sudah mulai ramai dibicarakan. Maklum saja, penyelenggaraan turnamen sepak bola bergengsi itu tak lama lagi bakal digelar, tepatnya pada 20 November-18 Desember mendatang.

Lantas apa yang tengah mengundang atensi penggemar? Ini berkaitan dengan pernyataan Lionel Messi ketika megabintang Paris Saint Germain (PSG) berbincang dengan Sebastian Vignolo kepada Star + bahwa Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi yang terakhir dalam kariernya.

"Ada beberapa kecemasan dan kegelisahan pada saat yang sama. Jadi ini yang terakhir," jelas Messi saat ditanya Vignolo apakah itu menjadi turnamen terakhir bersama Argentina dikutip dari Marca.

BACA JUGA: Penyelenggara Bantah Infografis Kontroversial Piala Dunia Qatar 2022

Pernyataan Messi semakin memperkuat bahwa Piala Dunia Qatar 2022 menandai akhir dari sebuah era. Selain Messi, Qatar 2022 mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir untuk sesama megabintang seperti Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Neymar (Brasil).

Sama seperti Messi, Ronaldo juga sepertinya sudah kehabisan waktu untuk tetap membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2026 mendatang. Ini tentunya akan sangat menarik ketika megabintang yang kerap dibandingkan kehebatannya itu memutuskan pensiun dari tim nasional negara mereka masing-masing.

Sedikit menengok ke belakang, Messi dan Ronaldo sama-sama memulai debutnya di Piala Dunia 2006. Namun keduanya belum pernah mengangkat trofi bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Daftar 10 Pemain dengan Pendapatan Tertinggi: Kylian Mbappe Tumbangkan Messi dan Ronaldo

Satu-satunya trofi bergengsi yang dimiliki Messi adalah Copa America 2021. Sedangkan Ronaldo berhasil mengantarkan Portugal juara di Piala Eropa 2016.

Nah, jauh sebelum Messi mengumumkan bakal pensiun. Ronaldo sudah lebih dulu memutuskan pensiun seusai Piala Dunia Qatar 2022. Itu pernah diutarakannya pasca menyelesaikan Piala Dunia 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)