Atletico Madrid Tebus Griezmann dari Barcelona Senilai Rp297 Miliar

Minggu, 09 Oktober 2022 - 02:00 WIB
loading...
Atletico Madrid Tebus Griezmann dari Barcelona Senilai Rp297 Miliar
Atletico Madrid dikabarkan berhasil menebus biaya transfer Antoine Griezmann dari Barcelona senilai 20 juta euro atau sekira Rp287 miliar / Foto: Screenshot Instagram Antoine Griezmann (@antogriezmann)
A A A
MADRID - Atletico Madrid dikabarkan berhasil menebus biaya transfer Antoine Griezmann dari Barcelona senilai 20 juta euro atau sekira Rp287 miliar. Kabar ini pertama kali dibocorkan Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola pada akun Twitter pribadinya (@FabrizioRomano), Sabtu (8/10/2022).

"Selesai, dikonfirmasi. Antoine Griezmann akan menjadi pemain Atletico Madrid dengan kontrak permanen dengan biaya 20 juta euro (Rp297 miliar) plus tambahan, kesepakatan akhirnya disegel dengan Barcelona," tulis Romano dalam cuitan terbarunya dikutip pada Sabtu (8/10/2022).

Griezmann juga dikabarkan sudah mantap memilih Atletico Madrid sebagai klub barunya. Sebelumnya, pemain asal Prancis itu berstatus pinjaman dari Barcelona sejak bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Penyelenggara Bantah Infografis Kontroversial Piala Dunia Qatar 2022

Setelah bursa transfer musim panas 2022, ada perjanjian unik antara Barcelona dan Atletico Madrid. Dalam klausul itu, Griezmann tidak diperbolehkan bermain selama setengah pertandingan, atau 45 menit dari dua babak.

Hal ini dilakukan oleh Blaugrana -julukan Barcelona- untuk memastikan Atletico Madrid benar-benar menebus Griezmann pada akhir musim 2022-2023. Namun, Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- mempunyai cara untuk menyiasati klausul itu.

Caranya, Griezmann selalu dimasukkan pada menit ke-60. Cara ini efektif untuk menghindari perjanjian mengenai menit bermain yang disepakati dengan Barcelona. Cara ini akhirnya terendus oleh Barcelona.

BACA JUGA: Daftar 10 Pemain dengan Pendapatan Tertinggi: Kylian Mbappe Tumbangkan Messi dan Ronaldo

Kini, Atletico Madrid akhirnya hampir dipastikan sudah menebus Griezmann dari pemain pinjaman menjadi permanen. Tentu saja, Los Rojiblancos tidak akan lagi memainkan Griezmann dari menit ke-60.

Griezmann sendiri sejauh ini tampil cukup apik bersama pasukan Diego Simeone. Tercatat, Griezmann sudah membukukan tiga gol dan satu assist dari 10 pertandingan di semua kompetisi bersama Atletico Madrid.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)