Cal Crutchlow Rayu Toprak Razgatlioglu Hijrah ke MotoGP

Minggu, 09 Oktober 2022 - 00:31 WIB
loading...
Cal Crutchlow Rayu Toprak Razgatlioglu Hijrah ke MotoGP
Cal Crutchlow menyarankan juara World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu, segera hijrah ke ajang MotoGP meski bergabung dengan tim satelit / Foto: Instagram Toprak Razgatlioglu
A A A
LONDON - Cal Crutchlow menyarankan juara World Superbike (WSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu, segera hijrah ke ajang MotoGP meski bergabung dengan tim satelit. Crutchlow menilai pembalap asal Turki itu adalah pembalap yang cerdas dan bisa kompetitif di MotoGP.

Namun begitu, pembalap penguji Yamaha itu menuturkan bahwa Toprak membutuhkan waktu untuk beradaptasi mengendarai motor MotoGP yang punya tingkat kesulitan lebih tinggi dibanding kuda besi di Superbike. Akan tetapi, Kenan Sofuoglu selaku manajernya berkali-kali menyatakan bahwa Toprak baru akan mempertimbangkan pindah ke MotoGP setelah 2023 mendatang.

Itu pun dengan syarat Toprak direkrut oleh tim pabrikan. Namun, Cruthclow, yang merupakan juara dunia Supersport 2009 dan berani beralih ke MotoGP pada 2011 silam, tak setuju dengan keputusan yang dibuat oleh sang manajer.

BACA JUGA: Hasil FP3 Formula 1 GP Jepang 2022: Max Verstappen Tercepat Asapi Duo Ferrari

Pembalap berpaspor Inggris itu menyarankan Toprak untuk segera hijrah ke MotoGP meskipun dengan tim satelit lebih dulu karena tim-tim pelanggan yang ada sekarang juga punya motor yang bagus dan kompetitif. "Lihatlah tim satelit, mereka bukan tim Moto3, mereka memiliki motor pabrikan. Itulah mengapa kami melihat begitu banyak pengemudi dari tim satelit yang melakukannya dengan sangat baik," kata Crutchlow dilansir dari Speedweek, Sabtu (8/10/2022).

BACA JUGA: Jadwal Live World Superbike Portugal 2022 di Vision+

"Semua motor di MotoGP bagus sekarang. Oke, Anda mungkin tidak selalu mendapatkan tunggangan footpeg terbaru, tetapi motor ini kompetitif. Oleh karena itu, pendapat saya adalah: Melompatlah! Saya membuat lompatan. Saya tidak membandingkan diri saya dengan Toprak, tetapi Ben Spies juga datang ke MotoGP dengan Tech3 dan Colin Edwards berada di Tech3 dan kemudian naik (ke tim pabrikan)," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)