Pep Guardiola Tantang Jack Grealish Cetak Gol dan Assist

Minggu, 09 Oktober 2022 - 01:01 WIB
loading...
Pep Guardiola Tantang Jack Grealish Cetak Gol dan Assist
Pep Guardiola menantang Jack Grealish untuk mencetak lebih banyak gol bersama Manchester City / Foto: Instagram Jack Grealish
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola menantang Jack Grealish untuk mencetak lebih banyak gol bersama Manchester City. Pelatih berkepala plontos itu berharap keran gol pemain sayap Inggris itu terbuka

Sebelumlaga kontra Southampton di Stadion Etihad, Sabtu (8/10/2022), Grealish tercatat baru bermain selama 497 menit di semua kompetisi bersama Manchester City. Dari kesempatan yang diberikan Guardiola, pemain berusia 27 tahun itu baru mengoleksi sebiji gol.

Minimnya kontribusi Grealish membuatnya mendapat banyak kritikan pedas. Meski begitu, Guardiola masih melihat potensi pada diri Grealish untuk lebih baik lagi ke depannya. Namun, saat Manchester City sukses menggunduli Southampton 4-0 di Etihad Stadium, Sabtu (8/10/2022). Grealish yang masuk menggantikan Phil Foden menit ke-58 tak mencetak gol.

Empat gol Man City dikemas Erling Haaland, Joao Cancelo, Phil Foden dan Riyad Mahrez. Dengan kemenangan itu, The Citizens -julukan Man City- bertengger di peringkat 1 klasemen sementara dengan 23 poin, mengungguli Arsenal (21 poin)

BACA JUGA: Tagar #IwanBuleOut Trending, Netizen: Apa Urat Malumu Sudah Putus?

Guardiola pun menantang sang winger memberi gol maupun assist lebih banyak lagi. "Terkadang orang membutuhkan waktu untuk menyadari apa yang harus mereka lakukan dan kami sangat senang," kata Guardiola di konferensi pers sebelum laga kontra Southampton dikutip laman DailyMail.

"Pertandingan terakhir dan pertandingan sebelumnya (melawan FC Copenhagen) yang dia mainkan melawan Manchester United, dia (Grealish) bermain sangat bagus. Dia tidak akan pernah menjadi top skorer, tapi ini adalah langkah selanjutnya. Kamu bisa belajar," lanjutnya.

BACA JUGA: Sekelumit Cerita Menuju Piala Dunia Qatar 2022: 3 Megabintang Siapkan Rencana Pensiun

"Jika Anda mengatakan saya akan membuat langkah berikutnya dalam kareir saya, cobalah untuk membuat lebih banyak gol dan assist, dan itulah target saya berikutnya. Dia bisa melakukannya. Dia bisa membuktikan apapun yang dia mau.," imbuh Guardiola.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)