Empati Tragedi Kanjuruhan, Presiden FA Malaysia: Kami Ada untuk Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 21:07 WIB
loading...
Empati Tragedi Kanjuruhan, Presiden FA Malaysia: Kami Ada untuk Sepak Bola Indonesia
Empati Tragedi Kanjuruhan, Presiden FA Malaysia: Kami Ada untuk Sepak Bola Indonesia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Presiden Federasi sepak bola Malaysia ( FAM ), Datuk Hamidin Amin menyambangi Indonesia untuk memberikan dukungan dan ucapan belasungkawa. Selama di Indonesia, Datuk Hamidin juga akan menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 kontra Malaysia U-16 di Stadion Pakansari, Bogor.

Tragedi Kanjuruhan turut mengundang empati dari FAM. Presiden Datuk Hamidin datang ke Indonesia untuk memberikan solidaritas sekaligus belasungkawa pada Sabtu (8/10/2022).

“Dunia sepak bola turut berduka, dan kami akan selalu ada untuk pecinta sepak bola Indonesia sebagai saudara serumpun,” kata Datuk Hamidin dilansir laman resmi PSSI, Sabtu (8/10/2022).



Kedatangan FAM disambut hangat oleh PSSI. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita mengatakan bahwa dukungan dari FAM amat berguna untuk mengangkat moral sepak bola Indonesia.

“Dukungan untuk Indonesia sangat besar dari dunia sepak bola atas tragedi Kanjuruhan,” ucap Maaike.

“Kedatangan Presiden FAM, Datuk Hamidin secara langsung ke Indonesia meningkatkan kekuatan moril bagi keluarga besar sepak bola Indonesia,” tandasnya.

Sebelum ke Indonesia, Datuk Hamidin Amin bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar pada 6 Oktober 2022 silam. Dalam pertemuan itu, turut hadir pula Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kedatangan Datuk Hamidin ke Indonesia tidak hanya untuk memberikan dukungan. Datuk Hamidin juga akan hadir di Stadion Pakansari untuk menyaksikan laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 antara Timnas Indonesia U-16 kontra Malaysia U-16.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)