Tagar #IwanBuleOut Trending usai Tragedi Kanjuruhan, Netizen Sentil Kontroversi PSSI Soal Stadion JIS

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 22:51 WIB
loading...
Tagar #IwanBuleOut Trending usai Tragedi Kanjuruhan, Netizen Sentil Kontroversi PSSI Soal Stadion JIS
Tagar #IwanBuleOut Trending usai Tragedi Kanjuruhan, Netizen Sentil Kontroversi PSSI Soal Stadion JIS
A A A
JAKARTA - Ramai tagar #IwanBuleOut, menyusul Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tak pelak mencuatkan kembali kontroversi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Netizen mengkritik Ketum PSSI Iwan Bule yang terkesan tidak mau bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. Tak cuma itu, Netizen juga mengungkit kembali kontroversi PSSI menyebut Jakarta International Stadium (JIS) belum standar FIFA.

"JIS tuh yang gak standar FIFA kata Iwan Bule...," sindir warganet @MensosJ, dikutip Sabtu, (8/10/2022).

"JIS aja yg megah gak standar FIFA gimana Kanjuruhan #IwanBule," cuit @lukman_kikin.

Segar dalam ingatan warganet, pada September 2022, Iwan Bule juga menyebut JIS tidak berstandar FIFA, sehingga PSSI tidak menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue untuk salah satu pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Curacao 27 September 2022 lalu.

Iwan Bule mengubah venue duel Indonesia vs Curacao dari JIS ke Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Pada saat itu sontak, Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep pernah melontarkan sindiran kepada PSSI yang sebelumnya menyebutkan JIS tidak layak menggelar laga matchday FIFA untuk Timnas Indonesia.

Lewat cuitan di akun Twitternya @kaesangp, Minggu 11 September 2022 lalu, Kaesang memberi saran sebaiknya JIS untuk mengganti nama agar bisa lolos standar FIFA.

"Coba aja kalo namanya JawaBarat International Stadium pasti auto standar FIFA," kata Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Tak hanya Kaesang, sikap PSSI itu kemudian menjadi polemik dan memunculkan perdebatan di pencinta sepak bola Indonesia. Meski akhirnya Indonesia berhasil menaklukkan Curacao dalam dua laga pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)