Piala Asia Futsal 2022: Libas Thailand, Uzbekistan Rebut Posisi Ketiga

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 23:59 WIB
loading...
Piala Asia Futsal 2022: Libas Thailand, Uzbekistan Rebut Posisi Ketiga
Timnas futsal Uzbekistan menjadi yang terbaik ketiga di Piala Asia Futsal 2022/foto/AFC
A A A
KUWAIT CITY - Timnas futsal Uzbekistan menjadi yang terbaik ketiga di Piala Asia Futsal 2022. Ikhtiyor Ropiev dkk mengalahkan Thailand 8-2 pada playoff perebutan peringkat ketiga di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

Jalannya pertandingan, kedua tim mencoba untuk tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, Thailand dan Uzbekistan pun langsung mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa mencetak gol.



Ketika pertandingan berlangsung tiga menit, Thailand pun berhasil unggul berkat gol yang dihasilkan oleh Wingwon. Namun keunggulkan tak bertahan lama setelah Uzbekistan langsung membalasnya melalui gol yang diciptakan oleh Ropiev.

Ketika tujuh menit pertandingan berlangsung, Uzbekistan akhirnya berhasil berbalik unggul setelah Choriev berhasil mencetak gol kedua. Kini Uzbekistan pun berhasil unggul atas Thailand dengan skor sementara 2-1.



Setelahnya, Uzbekistan pun berhasil membuat dua gol tambahan yang dihasilkan oleh Tulkinov (14’) serta Bisonov (16’). Skor 4-1 untuk keunggulan Uzbekistan pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Uzbekistan semakin panas dengan melancarkan beberapa serangan yang sangat menyulitkan Thailand. Hasil Juraev pun berhasil memperkecil ketertinggalan setelah dua menit berjalan di babak kedua menjadi 5-1.

Satu menit setelahnya, Uzbekistan berhasil mencetak satu gol tambahan yang membuatnya semakin memperlebar keunggulan menjadi 6-1. Thailand pun mencoba untuk menghentikannya, namun Uzbekistan masih menunjukan dominasinya.

Setelahnya, Uzbekistan berhasil meraih dua gol tambahan yang diberikan oleh Ropiev (6’) dan Khamroev (9’), sedangkan Thailand mencetak satu gol hasil dari Srirangpirot (7’). Tiga gol itu membuat Uzbekistan kini unggul 8-2 atas Thailand.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil kembali tercipta. Uzbekistan pun berhasil memastikan kemenangan 8-2 sekaligus memastikan posisi ketiga di Piala Asia Futsal 2022.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)