Hasil Final Piala Asia Futsal 2020: Hantam Iran, Jepang Juara!

Minggu, 09 Oktober 2022 - 02:50 WIB
loading...
Hasil Final Piala Asia Futsal 2020: Hantam Iran, Jepang Juara!
Timnas futsal Jepang menjadi yang terbaik di Piala Asia Futsal 2022/foto/Twitter/@theafcdotcom
A A A
KUWAIT CITY - Timnas futsal Jepang menjadi yang terbaik di Piala Asia Futsal 2022 . Skuat Negeri Sakura menghantam juara bertahan Iran 3-2 pada final di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Sabtu (8/10/2022) malam waktu lokal atau Minggu (9/10/2022) dini hari WIB.

Pada awal laga, Iran sempat menebar ancaman ke pertahanan Jepang dengan serangan cepat dan berbahaya. Meski begitu, Jepang mampu menahan gempuran Iran dengan baik.



Jepang terus berusaha melakukan serangan balik dengan pola yang cukup rapi. Meski begitu, Iran dengan sigap selalu berhasil menggagalkan upaya dari Jepang untuk mencetak gol pembuka.

Setelah berjuang keras, Iran akhirnya mampu unggul setelah 15 menit bertarung berkat gol Ahmed Abbasi yang sangat keras ke gawang Jepang. Dengan gol tersebut, Iran pun berhasil unggul 1-0 atas Jepang.

Namun tak berselang lama, Jepang langsung memberikan respon dengan gol yang diciptakan Shimizu satu menit setelahnya. Kini kedudukan pun kembali imbang dengan skor 1-1

Aksi saling serang terus terjadi hingga babak pertama berakhir. Namun baik Iran dan Jepang masih belum dapat mencetak gol tambahan, sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Iran dan Jepang lebih bermain hari-hati di babak kedua. Mereka sama-sama mencoba untuk membangun serangan secara perlahan dan meminimalisir kesalahan agar tidak ada kesalahan yang dilakukan.

Setelah tujuh menit babak kedua berlangsung, Jepang pun kini berbalik unggul dengan gol yang diciptakan Oliveira. Kini Jepang pun berhasil mengungguli Iran dengan skor sementara 2-1.

Iran langsung kembali menekan dengan agresif setelah harus tertinggal dari Jepang. Meski sukses menciptakan beberapa peluang berbahaya, Iran masih belum dapat menembus pertahanan Jepang yang sangat solid.

Di detik-detik terakhir, baik Jepang dan Iran berhasil mencetak satu gol yang menjadi akhir pertandingan tersebut. Hasilnya, Jepang pun berhasil memastikan diri menjadi juara Piala Asia Futsal 2022 usai mengalahkan Iran dengan skor 3-2.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)