Brighton vs Tottenham: Harry Kane Kembalikan Spurs ke Jalur Kemenangan

Minggu, 09 Oktober 2022 - 03:31 WIB
loading...
Brighton vs Tottenham: Harry Kane Kembalikan Spurs ke Jalur Kemenangan
Tottenham Hotspur kembali ke trek kemenangan usai menggasak Brighton & Hove Albion/Foto/Twitter/@premierleague
A A A
BRIGHTON - Tottenham Hotspur kembali ke trek kemenangan setelah sebelumnya dikalahkan Arsenal di Liga Primer Inggris 2022/2023 . Spurs menggasak Brighton & Hove Albion 1-0 pada laga kesembilan di Falmer Stadium, Sabtu (8/10/2022).

Harry Kane mengemas gol semata wayang Spurs pada menit ke- 22'. Hasil itu membuat posisi Pasukan Antonio Conte kokoh di peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 angka. Tertinggal 3 poin dari pemuncak klasemen Manchster City.



Jalannya pertandingan babak pertama, Tottenham mampu tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. mereka bahkan nyaris memimpin pada menit keempat. Namun, tendangan bebas Son Heung-min dapat diamankan kiper Brighton, Robert Sanchez

Pasukan asuhan Antonio Conte itu terus mencari celah. Peluang kemudian didapatkan pada menit ke-11. Hanya saja, tendangan Matt Doherty belum menemui sasaran.



Akhirnya The Lilywhites sukses memimpin pada menit ke-22. Adalah Harry Kane yang berhasil mencetak gol dengan tendangannya. Dia mampu memaksimalkan umpan dari Son dengan sempurna.

Kejadian itu rupanya menyulut Brighton untuk meningkatkan tempo permainannya. Mereka lalu beberapa kali mengancam serangan Tottenham. Namun, upaya mereka belum menemui hasil.

Brighton terus berusaha menekan lawan. Mereka nyaris saja menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Meski begitu, serangan Danny Welbeck mampu diamankan Hugo Lloris dan membawa Tottenham mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki paruh kedua, Brighton kembali mencoba untuk menyerang. Mereka memberikan tekanan kepada pertahanan Tottenham. Hanya saja, serangan mereka belum menemui sasaran.

Peluang untuk Brighton kemudian datang pada menit ke-50. Alexis Mac Allister menembus pertahanan Tottenham dan melepaskan tendangan. Sayang, serangannya masih melebar.

Tottenham kemudian mencoba untuk menemukan kembali ritmenya. Mereka kemudian nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-62. Tetapi, sepakan Kane hanya bisa melebar ke sisi gawang.

Pada menit ke-74, sebenarnya Tottenham mampu memasukkan bola ke gawang lawan. Namun, gol Son Heung-min dianulir karena dianggap offside terlebih dahulu.

Meski begitu, Tottenham terus berusaha menyerang. Peluang kembali didapat pada menit ke-81. Sayang, serangan Pierre-Emile Hojbjerg masih melebar. Namun, Tottenham dapat menjaga keunggulan hingga akhir laga, dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN

BRIGHTON HOVE ALBION: Sanchez, Veltman, Dunk, Webster, March, Caicedo, Mac Allister, Estupinan, Gross, Trossard, Welbeck
Pelatih: Roberto de Zerbi

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Romero, Dier, Davies, Doherty, Hojbjerg, Bentancur, Bissouma, Sessegnon, Kane, Son
Pelatih: Antonio Conte

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)