Fans Borussia Dortmund Bentangkan Spanduk: Justice For Kanjuruhan!

Minggu, 09 Oktober 2022 - 12:00 WIB
loading...
Fans Borussia Dortmund Bentangkan Spanduk: Justice For Kanjuruhan!
Dukungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan masih terus berdatangan dari penjuru dunia. Yang terbaru oleh fans Borussia Dortmund saat melawan Bayern Muenchen. Foto: REUTERS/Leon Kuegeler
A A A
DORTMUND - Dukungan kepada para korban tragedi Kanjuruhan masih terus berdatangan dari penjuru dunia. Yang terbaru oleh fans Borussia Dortmund saat Der Klassiker melawan Bayern Muenchen di Liga Jerman 2022/2023, Sabtu (8/10/2022).



Berdasarkan akun fans Dortmund di Instagram (@schwatzgelbde) terdapat potret yang mengharukan. Ribuan suporter Dortmund yang memadati Stadion Signal Iduna Park membentangkan spanduk yang berisi dukungan kepada korban.

“Malang, kamu tidak sendirian,” tulis spanduk itu dalam bahasa Indonesia. “Justice for kanjuruhan!” tulis spanduk lain yang berada di bawahnya.

Ini bukan pertama kalinya fans klub Liga Jerman memberikan aksi simpatiknya terhadap tragedi yang menewaskan lebih dari 130 orang tersebut. Sebelumnya, suporter Bayern juga memberikan aksi serupa.

Saat itu, Bayern melawan Viktoria Plzen pada lanjutan fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (4/10/2022)di Allianz Arena. Suporter tuan rumah membentangkan spanduk yang mengingatkan jika ada lebih dari 100 nyawa melayang pada tragedi pilu itu.

“Lebih dari 100 orang terbunuh oleh polisi. Ingat korban meninggal dunia di Kanjuruhan,” bunyi spanduk tersebut.

Selain berupa spanduk, baik suporter maupun para pemain juga memberikan simpatiknya berupa mengheningkan cipta sebelum pertandingan. Ini merupakan perintah dari UEFA sebagai bentuk penghormatan.



Laga Der Klassiker itu berakhir dengan hasil imbang 2-22. Bayern sempat unggul 2-0. Namun, Dortmund bisa membalasnya dan menyamakan kedudukan menit-menit akhir.

Gol Bayern diciptakan Leon Goretzka (33’) dan Leroy Sane (53’). Sedangkan tuan rumah melalui Youssoufa Moukoko (74’) dan Anthony Modeste (90+5).

Fans Borussia Dortmund Bentangkan Spanduk: Justice For Kanjuruhan!

Foto: Instagram

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)