Hasil Arsenal vs Liverpool: Meriam London Puncaki Klasemen usai Hajar The Reds

Senin, 10 Oktober 2022 - 00:40 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Liverpool: Meriam London Puncaki Klasemen usai Hajar The Reds
Hasil Arsenal vs Liverpool: Meriam London Puncaki Klasemen usai Hajar The Reds. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Arsenal kembali ke puncak klasemen usai sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di Liga Inggris 2022/2023 . Pertandingan tersebut digelar di Emirates Stadium, London, Minggu (9/10/2022) malam.

Arsenal langsung berhasil mencetak gol pembuka di menit pertama yang diciptakan oleh Gabriel Martinelli yang memanfaatkan umpan terobosan Martin Odegaard. Hal tersebut membuat Arsenal langsung unggul 1-0 atas Liverpool.



Setelah kecolongan yang fatal itu, Liverpool mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski begitu, Arsenal mampu menahannya dan cukup sering melakukan serangan balik yang berbahaya.

Pada menit ke-34, usaha Liverpool akhirnya berbuah manis setelah Darwin Nunez berhasil mencetak gol penyeimbang memanfaatkan umpan dari Luis Diaz. Kini kedudukan pun kembali imbang dengan skor 1-1.

Pada akhir babak pertama, Arsenal kembali sukses mencetak gol yang dihasilkan oleh Bukayo Saka dengan memanfaatkan umpan dari Martinelli di menit ke-45+1. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali membuat awal yang cukup membahayakan pada awal babak kedua. Meski begitu, Liverpool tampak lebih siap untuk melakukan antisipasi sehingga mereka tak kembali kecolongan dari Arsenal.

Pada menit ke-53, justru Liverpool lah yang berhasil memberikan kejutan berkat gol yang dihasilkan oleh Roberto Firmino memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Kini Arsenal dan Liverpool pun kembali imbang dengan skor 2-2.

Pada menit ke-64, Arsenal kembali mendapatkan peluang apik dengan kerja sama Tomiyasu, Saka, dan juga Odegaard yang mampu mengecoh lini pertahanan Liverpool. Namun sayangnya Saka harus terkena handball sehingga peluang itu harus terbuang sia-sia.

The Gunners mendapatkan tendangan penalti di menit ke-76 setelah Diogo Jota melakukan pelanggaran terhadap Gabriel Jesus di kotak terlarang. Bukayo Saka yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya, sehingga Arsenal kembali unggul 3-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)