Xavi Hernandez Meradang Barcelona Susah Payah Kalahkan Celta Vigo

Senin, 10 Oktober 2022 - 19:00 WIB
loading...
Xavi Hernandez Meradang Barcelona Susah Payah Kalahkan Celta Vigo
Barcelona mengalahkan Celta Vigo dan merebut lagi kekuasaan di tabel klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023. Namun, Xavi Hernandez (tengah) tetap kecewa. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona dapat mengalahkan Celta Vigo pada jordana ke-8 Liga Spanyol 2022/2023 dan merebut lagi kekuasaan di tabel klasemen. Namun, Xavi Hernandez tetap kecewa dengan performa pasukannya.



Barcelona tampil cukup mengecewakan di Camp Nou, Senin (10/10/2022) dini hari. Mereka minim peluang khususnya di babak kedua. Pada akhirnya tuan rumah hanya menang 1-0, itu juga berkat gol Pedri di menit ke-17.

Hasil ini sejatinya membuat Barcelona naik lagi ke posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Mereka mengoleksi 22 poin, sama seperti Real Madrid. Namun, Xavi tetap belum puas.

Xavi merasa Barcelona masih harus melakukan beberapa perbaikan setelah menunjukkan performa mengecewakan kontra Vigo. Sebab, Tim Catalan cukup kesulitan mendapatkan peluang dengan baik.

"Kami harus meningkatkan performa. Kami harus sangat kritis terhadap diri sendiri hari ini,” ungkap pelatih asal Spanyol itu dilansir dari Marca.

“Babak pertama bagus dan kami bisa menguasai permainan. Jika kita bisa mencetak 2-0, mungkin tidak akan begitu sulit untuk meraih hasil lebih,” lanjutnya.

Xavi menyebut para pemainnya sudah kelelahan sehingga tidak maksimal di babak kedua. Meski demikan, dia tetap bersyukur dengan kemenangan yang didapat.

“Memberikan tekanan tinggi, mungkin karena mereka cukup kelelahan. Mereka menekan dan dalam 10 menit terakhir mereka memiliki tiga peluang bersih,” sambung Xavi.



“Kemenangan yang baik, tetapi kami harus banyak berkembang. Setengah jam pertama sudah bagus," pungkas mantan juru taktik Al Sadd itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)