Mikel Arteta Sanjung Kualitas Arsenal saat Permalukan Liverpool

Senin, 10 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Mikel Arteta Sanjung Kualitas Arsenal saat Permalukan Liverpool
Arsenal melibas Liverpool 3-2 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Mikel Arteta gembira karena The Gunners dapat memamerkan kualitas tinggi. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Arsenal unjuk gigi dengan melibas Liverpool 3-2 pada laga ke-9 Liga Inggris 2022/2023. Mikel Arteta gembira karena The Gunners bermain cukup fenomenal dan menunjukkan kualitas tinggi.



Arsenal mempermalukan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam. Tuan rumah cukup mendominasi pertandingan. Sedangkan The Reds cenderung mengandalkan serangan balik.

Gol Arsenal dibukukan Gabriel Martinelli (1’) dan Bukayo Saka (45+5’, 76’- P). Sementara, tim tamu hanya membalas lewat Darwin Nunez (34’) dan Roberto Firmino (53’).

Arteta mengaku sangat senang Arsenal mampu menunjukkan permainan dengan kualitas tinggi. Pelatih asal Spanyol itu juga terkesan dengan mental anak asuhnya untuk meraih poin penuh.

“Saya sangat senang, sangat bangga dengan tim dan sangat puas dengan cara kami bermain (saat melawan Liverpool),” ucap Arteta di laman resmi Arsenal.

“Kami menunjukkan hasrat, ketenangan, kualitas, dan keberanian yang nyata untuk bermain dan memenangkan pertandingan dengan cara kami memenangkannya,” lanjutnya.

Ini menjadi tiga kemenangan beruntun Arsenal di Liga Inggris 2022/2023 dan kembali ke puncak klasemen sementara dengan 24 poin. Ini tentu menjadi modal positif untuk menghadapi Bodo/Glimt di Liga Europa.



“Secara fisik apa yang telah kami lakukan, dan apa yang telah dihasilkan para pemain secara individu sangat fenomenal. Tidak ada cara lain," ucap Arteta.

"Melawan Liverpool, Anda harus menyamai atau menjadi lebih baik dari mereka dalam hal itu,” pungkas pelatih berusia 40 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)