Xavi Hernandez Ogah Pikirkan El Clasico, Fokus Hadapi Inter Milan di Liga Champions

Senin, 10 Oktober 2022 - 22:00 WIB
loading...
Xavi Hernandez Ogah Pikirkan El Clasico, Fokus Hadapi Inter Milan di Liga Champions
Xavi Hernandez ogah memikirkan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol 2022/2023. Dia memilih fokus menghadapi Inter Milan di Liga Champions. Foto: larazon.es
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez ogah memikirkan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di jordana ke-9 Liga Spanyol 2022/2023 pada akhir pekan nanti. Dia memilih fokus mempersiapkan pasukannya untuk melawan Inter Milan di Liga Champions.



Blaugrana baru saja mengalahkan Celta Vigo 1-0 di Camp Nou, Senin (10/10/2022) dini hari. Tuan rumah bisa meraih poin penuh berkat gol Pedri pada menit 17.

Kemenangan ini membuat Robert Lewandowski dkk kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka unggul selisih gol dari Los Blancos -julukan Madrid, yang juga mengoleksi 22 poin.

Minggu, (16/10/2022) kedua Barcelona dan Madrid akan saling berhadapan. Alhasil, laga bertajuk El Clasico itu bakal menentukan siapa yang berhak menempati posisi pertama sendirian.

Namun, Xavi enggan memikirkan dulu laga klasik itu. Dia ingin fokus mempersiapkan Barcelona untuk melawan I Nerazzurri -julukan Inter, Kamis (13/10/2022) di Camp Nou.

Pasalnya, Inter sempat menang 1-0 pada pertemuan di Giuseppe Meazza. Kekalahan itu membuat Barcelona terdampar di posisi tiga klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, terpaut tiga poin dari Inter di posisi dua, dan enam poin dari Bayern Muenchen.

Agar peluang lolos dari ke 16 besar Liga Champions 2022/2023 tetap terbuka, Barcelona wajib menang. Jika tidak, mereka akan terdegradasi ke Liga Europa.

"Saya sedang mempersiapkan Inter. Kami masih pemimpin (Liga Spanyol) dan kami akan mempersiapkan Inter terlebih dahulu,” kata Xavi dilansir dari Marca.

Meski saat ini fokus kepada Inter, Xavi tetap menghormati Madrid. Menurutnya, El Clasico merupakan laga yang hasil akhirnya sulit diprediksi.

Ini bisa dilihat dari musim lalu. Barcelona sempat tumbang 1-2 di Camp Nou, tapi kemudian menghajar Karim Benzema dkk empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.



“El Clásico tidak dapat diprediksi, Anda tidak pernah tahu. Tahun lalu kami memulai dengan awal yang buruk dan berakhir menang 4-0. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” pungkas entrenador asal Spanyol itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)