Jack Miller Heran Honda Tidak Pakai Swingarm Buatan Sendiri di MotoGP 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 - 03:04 WIB
loading...
Jack Miller Heran Honda Tidak Pakai Swingarm Buatan Sendiri di MotoGP 2022
Jack Miller mempertanyakan keputusan Honda memakai swingarm buatan Kalex. Dia bingung kenapa pabrikan asal Jepang itu menggunakan komponen dari vendor lain. Foto: visordown.com
A A A
PHILLIP ISLAND - Jack Miller mempertanyakan keputusan Honda memakai swingarm buatan Kalex. Dia bingung kenapa pabrikan asal Jepang itu menggunakan komponen dari vendor lain.



Performa Honda di MotoGP 2022 terbilang cukup mengecewakan. Sebab, pembalap utamanya, Pol Espargaro dan duo LCR, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami kesulitan untuk bersaing merebutkan posisi tiga besar di setiap balapan.

Honda sudah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan performa motor agar bisa lebih kompetitif. Mereka bahkan sampai memakai swingarm alumunium buatan dari Kalex.

Pemandangan itu tersaji pada sesi tes resmi di Sirkuit Misano pada 6-7 September 2022. Marc Marquez sudah mencoba swingarm tersebut.

Namun, Miller mengaku sulit untuk memahami keputusan Honda menggunakan swingarm buatan dari Kalex. Menurutnya pabrikan sebesar Honda menggunakan komponen untuk RC213V dari perusahaan lain tidak masuk akal.

"Saya sulit memahami hal tersebut, Honda menggunakan swingarm Kalex. Apakah Honda Racing Corporation harus menggunakan vendor lain untuk membuat swingarm? Itu tidak masuk akal," kata Miller dilansir dari Motosan.

Pembalap asal Australia itu menilai Honda merupakan produsen motor terbesar di dunia. Artinya, mudah bagi mereka membuat swingarm sendiri. Miller bahkan mengatakan Honda sudah memenangkan banyak gelar dengan teknologi buatan sendiri.



"Kita berbicara tentang Honda, produsen sepeda motor terbesar di dunia. Saya bahkan tidak tahu berapa banyak gelar yang telah dikumpulkan Honda," pungkas pembalap Ducati Lenovo itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)