Borussia Dortmund Waspadai Kejutan Taktik Pelatih Anyar Sevilla

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:00 WIB
loading...
Borussia Dortmund Waspadai Kejutan Taktik Pelatih Anyar Sevilla
Borussia Dortmund bakal menjamu Sevilla di Liga Champions 2022/2023. Edin Terzic akan mewaspadai taktik Jorge Sampaoli usai menggantikan Julen Lopetegui. Foto: eurosport.de
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund bakal menjamu Sevilla pada laga keempat Grup G Liga Champions 2022/2023. Edin Terzic akan mewaspadai taktik Jorge Sampaoli usai menggantikan Julen Lopetegui.



Duel Dortmund vs Sevilla di Signal Iduna Park, Rabu (12/10/2022) dini hari akan menjadi laga pertama Sampaoli di Liga Champions musim ini sebagai pelatih Sevilla. Juru taktik asal Argentina itu baru bertugas sejak 6 Oktober kemarin.

Sevilla memecat Lopetegui lantaran catatannya musim ini cukup mengecewakan. Di Liga Spanyol, dia hanya mencatat satu menang, dua imbang dan empat kalah.

Sedankan di Liga Champions, Lopetegui membukukan satu imbang dan dua kalah, yakni dihajar Mancheste City (0-4) dan Dortmund (1-4). Ini juga yang menjadi beban Sampaoli. Dia harus bisa memulihkan prestasi Sevilla.

Itu pula yang membuat Terzic akan mewaspadai tim tamu. Dia menilai Sevilla bisa saja membuat mengejutkan dengan perubahan taktik yang tiba-tiba.

Sampaoli dipecaya dapat membuat Sevilla kembali ganas. Terbukti, kehadirannya lagi di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan langsung mengubah permainan Jesus Navas dkk secara signifikan.

Itu tersaji saat melawan Athletic Bilbao di Liga Spanyol, Sabtu (8/10/2022). Meski berakhir imbang 1-1, Terzic yang menonton laga itu secara langsung menilai Sevilla penuh dengan kejutan.

"Kami mengamati dengan cermat pertandingan melawan Bilbao dan cara dia bermain di klub sebelumnya," komentar Terzic dikutip laman resmi Dortmund.

"Mereka mengubah sistem hingga tiga kali dalam satu pertandingan (melawan Bilbao). Kami membutuhkannya untuk mempersiapkan hal-hal yang berbeda,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)