Lionel Messi Absen Bela PSG, Benfica Tak Merasa Diuntungkan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 23:00 WIB
loading...
Lionel Messi Absen Bela PSG, Benfica Tak Merasa Diuntungkan
PSG tanpa Lionel Messi saat melawan Benfica di Liga Champions 2022/2023. Roger Schmidt justru tidak melihat itu sebagai keuntungan bagi pasukannya. Foto: sportowefakty.wp.pl
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) tanpa Lionel Messi saat melawan Benfica pada laga keempat Grup H Liga Champions 2022/2023. Roger Schmidt justru tidak melihat itu sebagai keuntungan bagi pasukannya.



Benfica akan bertandang ke Parc des Princess, Prancis, Rabu (12/10/2022) dini hari. Laga itu akan menentukan siapa yang akan menjadi juara grup karena kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Hanya saja, tuan rumah harus kehilangan Messi. Penyerang asal Argentina itu harus absen karena pemulihan cedera betis yang mendera saat melawan Benfica pada laga pertama.

Absennya La Pulga -julukan Messi- jelas bisa memengaruhi permainan dan mengurangi kekuatan Les Parisiens -julukan PSG-. Namun, Schmidt tidak mau menganggap absennya Messi sebagai keuntungan bagi Benfica.

Schmidt menyebut PSG justru bisa menerapkan strategi yang tidak terduga. Ini sebabnya pelatih asal Jerman itu meminta anak asuhnya waspada saat melawan jawara Liga Prancis itu.

“Memiliki energi ekstra untuk pertandingan karena pemain tertentu cedera adalah pendekatan yang salah. Bagi saya, Lionel Messi masih pemain terbaik di dunia,” ujar Schmidt, di laman resmi UEFA.

“Tentu saja, pendekatan PSG mungkin berbeda jika dia tidak bermain tetapi mereka adalah tim kelas dunia dan memiliki pemain fantastis lainnya. Kami harus fokus pada diri kami sendiri,” sambungnya.



Pada pertemuan sebelumnya, Benfica mampu menahan imbang PSG 1-1 di laga ketiga. Saat itu Messi berhasil menciptakan gol indah ke gawang As Guias -julukan Benfica.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)