Spesialis Finisher, Tapi Solskjaer Enggan Bandingkan Mason Greenwood dengan Rooney atau Ronaldo

Minggu, 05 Juli 2020 - 22:02 WIB
loading...
Spesialis Finisher, Tapi Solskjaer Enggan Bandingkan Mason Greenwood dengan Rooney atau Ronaldo
Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer terpukau/Foto/Twitter/Mason Greenwood (@masongreenwood)
A A A
MANCHESTER - Penyerang muda Manchester United Mason Greenwood membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer terpukau. Bahkan juru taktik asal Norwegia itu menyebutnya sebagai sang spesialis finisher. Ahli dalam menuntaskan peluang.

Greenwood mencetak dua gol saat United menang besar 5-2 atas AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020). ( ).

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol pertamanya dengan tendangan kaki kiri di menit ke-29 dan menambahkan yang lain dengan kaki kanan (menit ke-54) untuk menambah jumlah golnya di musim breakthrough-nya saat ini menjadi 15 gol di semua kompetisi.

Solskjaer mengatakan dia tidak meragukan kekuatan dan presisi Greenwood ketika di depan gawang. Namun, dia menambahkan terlalu cepat untuk memprediksi apakah Greenwood akan memiliki jekak karier yang sama seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di United. ( )

"Saya telah melihat Wayne Rooney pada usia yang sama dan Mason adalah spesialis finisher dan spesialis pencetak gol. Dia tahu persis apa yang harus dilakukan dengan bola ketika dia berada di lapangan," kata Solskjaer kepada wartawan.

"Jika dia menembak, dia akan mencetak gol. Dia akan menjadi lebih baik dan permainannya, pada umumnya, telah membaik. Saya tidak ingin membandingkannya dengan Rooney atau Ronaldo, karena itu tidak adil, dan dia akan menciptakan kariernya sendiri. Dia melakukannya dengan caranya sendiri." ( ).

"Keduanya memiliki karier yang fantastis, dan saya yakin jika Mason terus melakukan hal-hal yang benar dan membuat keputusan yang baik, ia akan memiliki karier yang fantastis. Ini musim pertama Mason, tapi kami selalu tahu ada anak spesial di sana."

Kemenangan itu membuat United di tempat kelima papan klasemen Liga Primer dengan 55 poin dari 33 pertandingan jelang pertemuan liga Kamis (9/7/2020) melawan Aston Villa yang terancam degradasi.

The Red Devils -julukan United- tertinggal tiga angka dari Leicester City dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. Saat ini Leicester di peringkat 3 klasemen sementara dengan 58 poin, unggul satu angka dari Chelsea di peringkat 4.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)