Max Verstappen Juara F1 2022, Mika Hakkinen Malah Puji Sergio Perez

Kamis, 13 Oktober 2022 - 02:02 WIB
loading...
Max Verstappen Juara F1 2022, Mika Hakkinen Malah Puji Sergio Perez
Max Verstappen berhasil mempertahankan gelar Formula 1 (F1). Namun, justru Sergio Perez (kiri) yang dapat pujian dari Mika Hakkinen. Foto: sportskeeda.com
A A A
HELSINKI - Max Verstappen berhasil mempertahankan gelar Formula 1 (F1). Namun, justru Sergio Perez yang dapat pujian karena dianggap sebagai rekan setim terbaiknya di Red Bull Racing.

Ini disampaikan mantan juara F1, Mika Hakkinen. Dia menyebut Perez ikut berjasa atas sukses Verstappen menjuarai F1 2022.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Ngebet Balapan di Malaysia setelah Absen di GP Australia 2022

Verstappen memang cukup perkasa pada musim ini. Namun, pembalap asal Belanda itu juga beberapa kali tidak berada dalam kondisi terbaik untuk meraih poin penuh.

Ketika Verstappen cukup kesulitan memenangkan balapan, Perez mampu bersaing di grid terdepan. Itu terbukti dengan menjadi pemenang di GP Monako dan Singapura.

Verstappen sejatinya hanya bersaing dengan Charles Leclerc dari Ferrari dalam perebutan gelar juara. Namun, Hakkinen merasa Perez punya peran penting dengan menekan Leclerc di beberapa balapan.

Saat GP Jepang misalnya. Perez terus menekan Leclerc hingga lap terakhir yang membuat pembalap asal Monako itu melakukan kesalahan dan kena penalti. Itu berujung gelar juara bagi Verstappen di Suzuka.

Hakkinen merasa Perez telah menunjukan kinerja yang sangat baik di Red Bull. Mantan pembalap McLaren itu juga memuji upaya Perez yang sukses merebut kemenangan dari Leclerc di GP Singapura.

"Checo Perez melakukan pekerjaan yang brilian untuk Red Bull,” ungkap Hakkinen dilansir dari Mirror.

“Ini adalah balapan yang sempurna (di Singapura), memimpin dari Charles di awal, mengendalikan balapan, tidak membuat kesalahan dan membawa tim menang,” imbuhnya.

Hakkinen menilai Perez selalu berhasil menunjukan hasil yang baik ketika Verstappen tidak bisa memperebutkan podium pertama. Hal itu membuat Hakkinen menilai Perez adalah rekan yang ideal bagi Verstappen.

Baca Juga: Dominasi Max Verstappen di Formula 1 2022 Bikin Kagum

"Ketika Max tidak menang untuk Red Bull, Checo sedang menunggu untuk terjun. Ini adalah kemenangan keduanya tahun ini dan itu mengingatkan semua orang mengapa dia adalah rekan setim yang sempurna bagi Max," pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1959 seconds (11.210#12.26)