John Lineker Jajal Kekuatan Sang Juara Dunia di Puncak ONE Fight Night 3

Kamis, 13 Oktober 2022 - 01:02 WIB
loading...
John Lineker Jajal Kekuatan Sang Juara Dunia di Puncak ONE Fight Night 3
John Lineker Jajal Kekuatan Sang Juara Dunia di Puncak ONE Fight Night 3. Foto: IST
A A A
KUALA LUMPUR - Tiga laga kejuaraan dunia seni bela diri ONE Fight Night 3akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (22/10/2022). Satu di antaranya melibatkan sang juara dunia ONE Bantamweight , John Lineker melawan Fabricio Andrade.

Andrade berhasil menyapu bersih lima lawan di ONE Championship dengan empat di antaranya lewat penyelesaian. Satu kemenangan lainnya dia raih dengan cara dominan hingga mendapat kemenangan mutlak dari para juri. Kini, petarung berusia 24 tahun ini menyandang rekor tujuh kemenangan beruntun dengan dua kemenangan lain diraih saat belum bergabung dengan ONE.

Baca Juga: Eko Roni Saputra Bentrok Petarung Thailand Pemilik Tendangan Gergaji

Di sudut lain, Lineker adalah monster. Mengalahkannya menjadi tugas berat bagi petarung mana pun. Sesuai julukan ‘Hands of Stone’ miliknya, Lineker telah membangun reputasi sebagai salah satu petarung paling sulit dijatuhkan dalam MMA. Sebelumnya, dia jadi petarung yang ditakuti di UFC dengan torehan 12 kemenangan dari 16 laga.

Sang pemilik tangan batu ini lantas memutuskan untuk bergabung dengan ONE pada akhir 2019 demi mendapat kompetisi yang lebih menantang. Sejauh ini, petarung berusia 32 tahun itu mampu tampil sempurna di ONE dengan meraih empat kemenangan beruntun dan mempertajam total rekornya menjadi 35-9.

Momen terbaik dalam kariernya terjadi di ONE : LIGHTS OUT saat dia mampu menumbangkan mantan pemilik sabuk sebelumnya, Bibiano Fernandes, lewat KO pada ronde kedua.

Jelang ONE Fight Night 3, laga derby antara dua petarung Brasil ini terasa panas sejak beberapa bulan sebelumnya. Raihan impresif Andrade memberinya rasa percaya diri tinggi. Ia kerap melayangkan tantangan pada Lineker, tetapi tidak pernah mendapat tanggapan.

Andrade lantas menyerang Lineker dengan sebutan ‘ayam sayur’ yang membuatnya naik pitam hingga mengajaknya bertempur di arena.

Selain itu, ONE Fight Night 3 juga akan menampilkan laga kejuaraan dunia Muay Thai divisi lightweight antara Regian Eersel melawan Sinsamut Klinmee. Siapa pun pemenang dalam laga ini akan menyandang sabuk perdana.

Eersel, petarung Belanda berdarah Suriname, adalah juara dunia kickboxing di kelasnya. Kini, ia beralih menuju Muay Thai demi menyabet dua sabuk emas dalam divisi berbeda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2632 seconds (11.97#12.26)