John Lineker Jajal Kekuatan Sang Juara Dunia di Puncak ONE Fight Night 3

Kamis, 13 Oktober 2022 - 01:02 WIB
loading...
John Lineker Jajal Kekuatan Sang Juara Dunia di Puncak ONE Fight Night 3
John Lineker Jajal Kekuatan Sang Juara Dunia di Puncak ONE Fight Night 3. Foto: IST
A A A
KUALA LUMPUR - Tiga laga kejuaraan dunia seni bela diri ONE Fight Night 3akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (22/10/2022). Satu di antaranya melibatkan sang juara dunia ONE Bantamweight , John Lineker melawan Fabricio Andrade.

Andrade berhasil menyapu bersih lima lawan di ONE Championship dengan empat di antaranya lewat penyelesaian. Satu kemenangan lainnya dia raih dengan cara dominan hingga mendapat kemenangan mutlak dari para juri. Kini, petarung berusia 24 tahun ini menyandang rekor tujuh kemenangan beruntun dengan dua kemenangan lain diraih saat belum bergabung dengan ONE.



Di sudut lain, Lineker adalah monster. Mengalahkannya menjadi tugas berat bagi petarung mana pun. Sesuai julukan ‘Hands of Stone’ miliknya, Lineker telah membangun reputasi sebagai salah satu petarung paling sulit dijatuhkan dalam MMA. Sebelumnya, dia jadi petarung yang ditakuti di UFC dengan torehan 12 kemenangan dari 16 laga.

Sang pemilik tangan batu ini lantas memutuskan untuk bergabung dengan ONE pada akhir 2019 demi mendapat kompetisi yang lebih menantang. Sejauh ini, petarung berusia 32 tahun itu mampu tampil sempurna di ONE dengan meraih empat kemenangan beruntun dan mempertajam total rekornya menjadi 35-9.

Momen terbaik dalam kariernya terjadi di ONE : LIGHTS OUT saat dia mampu menumbangkan mantan pemilik sabuk sebelumnya, Bibiano Fernandes, lewat KO pada ronde kedua.

Jelang ONE Fight Night 3, laga derby antara dua petarung Brasil ini terasa panas sejak beberapa bulan sebelumnya. Raihan impresif Andrade memberinya rasa percaya diri tinggi. Ia kerap melayangkan tantangan pada Lineker, tetapi tidak pernah mendapat tanggapan.

Andrade lantas menyerang Lineker dengan sebutan ‘ayam sayur’ yang membuatnya naik pitam hingga mengajaknya bertempur di arena.

Selain itu, ONE Fight Night 3 juga akan menampilkan laga kejuaraan dunia Muay Thai divisi lightweight antara Regian Eersel melawan Sinsamut Klinmee. Siapa pun pemenang dalam laga ini akan menyandang sabuk perdana.

Eersel, petarung Belanda berdarah Suriname, adalah juara dunia kickboxing di kelasnya. Kini, ia beralih menuju Muay Thai demi menyabet dua sabuk emas dalam divisi berbeda.

Sementara, sang lawan adalah petarung berbahaya dari Thailand yang hidup dan meraih ketenaran dari Muay Thai. Dalam dua laga di ONE sejauh ini, ia selalu tampil mengesankan hingga meraih dua bonus masing-masing senilai US$50.000 (sekitar Rp740 juta). Dengan menghadapi petarung sekelas Eersel, menarik ditunggu apakah pukulan ajaibnya bisa kembali memakan korban.

Sebelum dua laga puncak, ada tujuh laga lain termasuk duel Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling antara Kade Ruotolo dan Uali Kurzhev. Pemenang dari laga ini akan menjadi penyandang sabuk perdana.

ONE Fight Night 3, yang dikenal dengan nama ONE on Prime Video 3 bagi penggemar di Amerika Serikat, merupakan bagian dari rangkaian ajang ganda di Malaysia. Sebelumnya, pada Jumat malam (21/10), ONE Championship terlebih dahulu akan menayangkan ONE 162 yang mempertandingkan Eko Roni Saputra melawan Yodkaikaew Fairtex.

Main Card

• (c) John Lineker vs. Fabricio Andrade (Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight)
• Regian Eersel vs. Sinsamut Klinmee (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Muay Thai)
• Superlek Kiatmoo9 vs. Panpayak Jitmangnon (Final ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix)
• Kim Jae Woong vs. Shamil Gasanov (MMA – featherweight)
• Jeremy Miado vs. Danial Williams (MMA – strawweight)
Lead Card
• Kade Ruotolo vs. Uali Kurzhev (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling)
• Amir Naseri vs. Taiki Naito (Muay Thai – flyweight)
• Asa Ten Pow vs. Mehdi Zatout (Muay Thai – bantamweight)
• Lea Bivins vs. Noelle Grandjean (MMA- atomweight)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)