Hasil Atletico Madrid vs Club Brugge: Sejarah, Tim Biru Hitam Cicipi Babak 16 Besar

Kamis, 13 Oktober 2022 - 02:15 WIB
loading...
Hasil Atletico Madrid vs Club Brugge: Sejarah, Tim Biru Hitam Cicipi Babak 16 Besar
Kapten Club Brugge, Hans Vanaken (kanan) berduel dengan pemain Atletico Madrid, Nahuel Molina di Liga Champions, Kamis (13/10/2022) REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Club Brugge untuk kali pertama dalam sejarah berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions . Kepastian itu didapat setelah klub berjuluk Blauw en Zwart (Biru Hitam) berhasil menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 0-0.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid, Spanyol, Kamis (13/10/20222) dini hari WIB, Club Brugge berhasil membuat Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- kesulitan mencetak gol. Bermain dengan 10 pemain usai Kamal Sowah diganjar kartu merah (82'), mereka sukses menahan gempuran Atletico Madrid.



Club Brugge memulai pertandingan babak pertama dengan menguasai bola. Namun, tak lama kemudian Atletico Madrid berhasil mengubah angin serangan. Thomas Lemar kemudian mengumpan ke Reinildo yang menerobos ke kiri. Namun, umpan silangnya diblok oleh Denis Odoi.

Pada menit ke-13, penampilan kiper Brugge, Simon Mignolet begitu impresif. Bekas kiper Liverpool itu melakukan penyelamatan pertama di laga ini. Berawal dari Onyedika kehilangan bola dan direbut Lemar. Ia memberikan umpan kepada Griezmann. Dari sudut sempit, pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan. Beruntung, Mignolet menepis dengan kakinya.

Di babak kedua, Atletico kembali tampil agresif dalam menekan pertahanan tim Biru Hitam. Tepat di menit 48, Atletico sempat mencetak gol. Berawal dari sepakan Griezmann, bola langsung mengarah ke Correa dan memasukkannya ke gawang yang kosong. Akan tetapi, Correa dalam posisi offside.

Setelah itu, sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim untuk menambah daya gedor. Namun hingga menit 64, tim tuan rumah yang terus mendominasi. Sementara Brugge mempertahankan bentuk pertahanan yang solid lantaran mereka hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke babak sistem gugur.

Nasib sial justru harus diterima oleh Brugge tepat di menit 82. Kamal Sowah harus mendapat kartu kuning kedua di laga tersebut setelah menendang bola keluar dengan sengaja dari permainan. Oleh karena itu, ia diganjar kartu merah. Brugge pun harus bertahan dengan 10 pemain selama sisa pertandingan.

Unggul jumlah pemain, Atletico pun berusaha untuk memanfaatkan keuntungannya. Di menit 89, umpan silang dari Carrasco akhirnya jatuh ke arah Alvaro Morata yang menanduk bola ke gawang Mignolet dari jarak dekat. Sialnya, peluang itu masih bisa digagalkan.

Kemudian di Menit 90+2, Rodrigo De Paul melepaskan tendangan melengkung ke arah Cunha. Pemain Atletico itu melepaskan tembakan mendatar ke gawang Mignolet yang membuat dirinya besar untuk mempertahankan clean sheet-nya dan gagal mencetak gol. Alhasil, skor 0-0 pun bertahan hingga laga berakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)